167 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Blitar: “Jangan Main-main Soal Dana Desa”

  • Whatsapp
Suasana pelantikan 167 Kades terpilih di Pendopo Pendopo Ronggo Hadinegoro, Blitar.

BLITAR, TelisikPos.com – Sebanyak 167 kepala desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak pada 15 Oktober 2019 lalu, resmi dilantik untuk masa jabatan 2019 – 2025, di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar, Jumat (13/12/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, dipimpin langsung Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, dan dihadiri Wakil Bupati Blitar, Forkopimda, seluruh Camat, kepala desa beserta istri dan kepala desa sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Blitar mengatakan, proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Blitar, dari awal sampai pelaksanaan pemungutan suara, tentu diwarnai perbedaan pilihan.

“Diharapkan perbedaan itu tidak membuat jarak dan permusuhan antara pendukung satu dengan lain. Namun, mampu meningkatkan kualitas pembangunan di tingkat desa,” ucap Rijanto.

Sejak dilantik hari ini, lanjut Rijanto, cakades terpilih secara resmi menjabat kepala desa. Pekerjaan rumah awal, yakni mampu menyatukan semua perbedaan, membangun desa bersama-sama agar lebih baik.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berpesan, agar kades yang baru saja dilantik ini, memastikan masyarakat mendapat pelayanan terbaik, mempersingkat prosedur birokrasi, bersikap ramah dan terbuka.

Juga secara profesional dan inovatf memantapkan program kegiatan dengan tepat sasaran dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat

“Untuk diingat, jangan pernah main-main dengan Dana Desa (DD). Semua akan mengawasi, dari mulai Inspektorat, BPK, Kepolisian, KPK, Kejaksaan dan juga LSM,. Jadi sekali lagi saya sampaikan, jangan pernah bermain-main dengan anggaran,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Rijanto juga menguucapkan terima kasih kepada kades purna tugas atas pengabdiannya selama ini.

“Juga kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan penyelenggara Pilkades serentak di Kabupaten Blitar tahun 2019 mulai tahap awal sampai pelantikan,” tutup Bupati Rijanto. (prm/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *