Akhir Tahun, “Proyek Siluman” di BPP Bandarkedung Mulyo Jombang Masih Berlangsung

  • Whatsapp
Kondisi proyek di BPP Bandarkedung Mulyo, Jombang, yang masih dikerjakan meski sudah tanggal 31 Desember 2019.

JOMBANG, TelisikPos.com – Hingga hari Selasa (31/12/2019) siang, proyek di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bandarkedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, masih dikerjakan alias belum rampung.

Tampak di lokasi, sejumlah orang sedang melakukan pekerjaan jembatan depan pintu masuk BPP Bandarkedung Mulyo. Hingga separuh pengecoran, sekitar empat pekerja kemudian bubar untuk istirahat. Kala itu, sekitar pukul 11.30 WIB. Lantaran bubar, para pekerja enggan dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Anehnya lagi, proyek pembangunan jembatan di BPP Bandarkedung Mulyo, yang berada di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari ini tidak dipasangi papan nama. Hingga wartawan media ini kesulitan untuk mengetathui berapa besaran biaya, volume, pelaksana, dan nama proyek tersebut.

Sementara Abdul, seseorang yang mengaku warga sekitar mengatakan, tidak tahu-menahu soal proyek tersebut yang masih dikerjakan meski pergantian tahun 2020 sudah dalam hitungan jam.

“Wah maaf, saya nggak tahu apakah itu proyek atau bukan. Biasanya, kalau proyek pemerintah kan ada papan proyeknya. Saya juga tidak menemukan papan proyek itu,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Dia hanya mengaku tahu jika ada pekerjaan pembuatan jembatan cor bertulang di depan pintu masuk kantor BPP Bandarkedung Mulyo. “Kalau lebih dari itu, saya nggak tahu,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu kontraktor mengaku heran saat ditanya terkait pekerjaan proyek masih berlangsung hingga tanggal 31 Desember. “Lho, sudah akhir tahun begini, kok masih ada proyek yang masih dikerjakan. Lha terus kapan serah terimanya dan pencairan dananya,” herannya, sambil mengatakan agar namanya tidak dicantumkan, Selasa (31/12).

Saat ditanya apakah pihaknya mengetahui pekerjaan jembatan di BPP Bandarkedung Mulyo itu merupakan proyek Pemkab atau bukan, lantaran tidak ada papan proyek. “Wah, saya juga tidak tahu itu. Minim informasi kalau tidak ada papan proyek,” singkatnya.

Sayangnya, hingga berita ini diunggah, pejabat Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, belum bisa dimintai konfirmasi. (rud/fan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *