Aksi Pencurian Motor di Baturaja Terekam CCTV, Pelaku Bongkar Pengaman Tambahan

  • Whatsapp
Aksi pencuri spesialis motor di Baturaja, OKU, terekam CCTV.

BATURAJA, TelisikPos.com – Dua orang pelaku pencurian di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), terekam kamera pengintai atau CCTV (closed circuit television) membawa kabur motor warga Jalan dr Sutomo Kp Jaya, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Dalam melancarkan aksinya, mereka mampu membongkar kunci stang motor, dan kunci gembok yang terpasang pada piringan cakram pada roda, dalam hitungan menit. Setelah itu, pelaku dengan santai, membawa sepeda motor tersebut kabur.

Bacaan Lainnya

Dalam rekaman CCTV tersebut, mereka berganti-ganti menjalankan tugasnya. Satu mengawasi sekitar lokasi kejadian. Sementara satu pelaku lainnya, membuka gembok yang terpasang di piringan cakram.

Diaz Morgen (66), pemilik motor sekaligus korban mengatakan, aksi pelaku terekam pada Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dia terakhir kali mengunci sepeda motor jenis RevoFit warna hitam nopol BG 5159 FAI miliknya, sebelum masuk dan beristirahat, sekitar pukul 24.00 WIB. Setiap harinya, motor tersebut memang diparkir di halaman depan rumah.

Karena rumahnya tidak memiliki pagar, dia pun mengunci motor tersebut dengan gembok sebagai pengamanan tambahan. Namun korban tak menyangka, para pelaku sanggup membongkar gembok, dan berhasil membawa kabur motornya tersebut.

Motornya diketahui sudah raib, sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, dia keluar rumah hendak memanasi mesin motor seperti biasa dia lakukan.

“Ketika saya lihat di halaman, motor sudah tidak ada. Ini bekas dalamannya gembok masih ada,” kata Diaz di kediamannya, Jumat (18/10/2019).

Dikatakannya, saat melangsungkan aksinya, mereka sama sekali tidak menimbulkan suara berisik.

“Saya mengira, pencuri tersebut mengambil motor saya dengan cara diangkat lalu diangkut dengan mobil. Tapi dari rekaman CCTV, pencuri membongkar kunci pengaman tambahan yang saya pasang,” papar Diaz.

Kejadian yang menimpanya ini, kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas dari Polres OKU kemudian menyelidiki dugaan kasus pencurian motor tersebut. Kedua pelaku diduga maling spesialis pencurian motor.

Sementara Ketua RT 15 Kelurahan Sukajadi mengatakan, peristiwa pencurian sepeda motor kerap terjadi di wilayahnya. Bahkan, menurutnya, sudah 8 sepeda motor dan 1 unit mobil raib digondol maling.

“Kami berharap polisi segera mengungkap pelaku, yang sudah meresahkan masyarakat,” harapnya. (john/tp)

Berikut tayangan cuplikan CCTV tersebut:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *