Aksi Pencurian Motor di Minimarket Kota Probolinggo Terekam CCTV

  • Whatsapp
Aisya, seorang saksi, menunjuk lokasi parkir sepeda motor yang hilang.

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – Nahas dialami Luluk (18), warga Kelurahan Jrebang Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Sepeda motor matiknya, hilang saat diparkir di tempat kerjanya. Yaitu di halaman depan minimarket Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Peristiwa aksi pencurian di siang bolong tersebut, terekam kamera pengintai atau CCTV milik minimarket. Dalam rekaman video itu, tampak seorang pria berdiri di depan minimarket, sisi paling utara sambil mengawasi situasi. Tak lama kemudian, seorang pria berjaket hitam mengendarai sepeda motor, datang.

Pelaku yang berdiri, kemudian mendekati rekannya yang baru dating. Usai mendapati sesuatu dari saku belakang celananya, pelaku ke arah selatan menuju sepeda motor yang diincarnya. Pelaku yang berhelm hijau itu, tanpa kesulitan menyalakan mesin sepeda motor korban.

Dengan terburu-buru, pelaku dan satu rekannya meninggalkan minimarket, tanpa ada yang memperhatikan. Padahal, tampak pengunjung minimarket itu tampak hilir mudik.

Bahkan. ada pembeli yang duduk di kursi teras. Hanya saja, mereka tidak memperhatikan. Dilihat dari rekaman CCTV-nya, aksi pencurian hanya berlangsung 30 detik.

Saat dihubungi, Sabtu (26/6/2021) siang, korban enggan menceritakan kronologinya, dengan alasan tengah bekerja. Luluk bertugas sebagai kasir yang tidak bisa diganggu.

“Motor matik Honda Beat nopol N-3135-PH,” hanya itu yang diucapkan korban.

Asya, karyawan sebuah pembiayaan yang berlokasi di selatan minimarket, awalnya enggan berkomentar. Alasannya, tidak mengetahui saat kejadian. Ia hanya berkesempatan melihat rekaman kamera tersembunyi.

“Saya tidak tahu langsung. Hanya melihat rekaman videonya,” katanya.

Menurutnya, pelaku berjumlah 3 lelaki mengendarai 2 sepeda motor. Salah seorang pelaku kemudian turun dan merusak kunci kontak sepeda motor milik Luluk. Setelah berhasil ketiganya kabur.

“Saat pelaku beraksi, toko banyak pembeli, tapi nggak memperhatikan. Enggak tahu kok berani,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Kademangan, Polres Probolinggo Kota Kompol Sumardjo mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk ke Polsek Kademangan.

“Meski belum ada laporan, kita tetap melakukan penyelidikan. Petugas kami sudah ke TKP,” katanya singkat. (mo/tp)

Tonton videonya :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *