Aksi Tipu-tipunya, Antarkan Janda Muda ini Kembali Berurusan dengan Polisi

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan petugas di Polsek Singosari.

MALANG, TelisikPos.com – Tak lama bebas dari lembaga pemasyarakatan (Lapas), Mei Wulandari (25), warga Jalan Ikan Hiu IV, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru ini, kembali harus berurusan dengan polisi dengan kasus yang sama dengan sebelumya, yakni penipuan.

“Tersangka diamankan Unit Reskrim Polsek Singosari karena kasus sama. Padahal 27 Maret 2020 lalu, tersangka baru saja bebas dari Lapas Wanita Sukun Malang,” ujar AKP Farid Fathoni, Kapolsek Singosari .

Polisi menangkap janda tersebut di rumahnya, setelah polisi mendapat laporan jika tersangka menggelapkan sepeda motor Honda Vario N 6069 EAK milik Leni Panca Putri (36) warga Gang Mangga, Desa Klampok, Kecamatan Singosari. Tersangka meminjam motor tersebut namun tidak dikembalikan.

Dalam laporannya, korban menjelaskan, penipuan dan penggelapan terjadi pada Senin (4/5/2020) di rumah korban di Desa Klampok, Kecamatan Singosari. Saat itu, tersangka datang ke rumah Leni untuk bertemu dengan saksi Eka Candra Krisniawati (46). Saksi Eka merupakan teman tersangka saat sama-sama menjalani masa tahanan di Lapas Wanita Sukun.

Leni dan Eka menawarkan rumah yang ditempati untuk dijual. Tersangka kemudian mengatakan ingin membelinya, namun dia beralasan untuk menghubungi ibunya yang diakuinya bekerja di Hongkong. Tersangka berpura-pura telepon dengan seseorang, kemudian tersangka mengaku setuju membeli rumah.

Dia mengatakan ada uang, apalagi saat itu dia juga mengaku baru mengambil uang sembari menunjukkan amplop coklat dari dalam tas. Amplop diakui berisi uang, yang ternyata adalah uang mainan.

Tak lama setelah itu, tersangka menyatakan ingin meminjam motor. Alasannya, akan mengajak anaknya jalan-jalan. Tersangka mengatakan kalau anaknya tidak mau diajak naik mobil.

Tanpa curiga, korban langsung menyerahkan kunci kontak motornya. Tersangka mengatakan akan segera mengembalikan motor sembari membayar yang pembelian rumah. Tetapi motor ternyata tidak dikembalikan.

Hingga akhirnya, Kamis (7/5/2020) pagi korban melaporkan tersangka ke Polsek Singosari, Malang. (kl/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *