Amankan Remaja di Emplasemen PG Tjoekir Jombang, Polisi Ciduk Pengedar Pil Koplo

  • Whatsapp
Tersangka Dadang beserta barang buktinya, dirilis petugas Polsek Diwek, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Diamankannya RY (19) di emplasemen PG Tjoekir, yang kedapatan membawa 46 butir pil dobel L di dalam bekas rokok yang disimpan di saku celananya, menghantarkan polisi dengan mudah meringkus seorang pengedar pil dobel L bernama Dadang Irawan (24).

Tersangka Dadang, diringkus Unit Reskrim Polsek Diwek di rumahnya di Dusun Bakalan, Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Diwek, AKP Ach Chairuddin mengatakan, penangkapan pemuda tamatan SMP ini, merupakan hasil pengembangan dari seorang remaja berinisial RY, warga Dusun Sanan, Desa Puton, Kecamatan Diwek.

“Saat kita amankan di emplasemen PG Tjoekir, saksi RY mengaku mendapatkan 46 butir pil dobel L tersebut dari membeli ke tersangka Dadang,” kata Kapolsek, Jumat (1/11/2019).

Tanpa membuang waktu, lanjutnya, polisi langsung meluncur ke rumah tersangka Dadang berdasarkan keterangan dari saksi RY, dan berhasil menciduknya.

“Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti 30 butir pil dobel L yang dibungkus kertas rokok. Barang tersebut disimpan di saku celananya. Jadi total sebanyak 76 butir pil dobel L yang berhasil kita amankan. Juga uang Rp 100 ribu diduga hasil penjualan,” paparnya.

Selanjutnya, tersangka Dadang dibawa ke Mapolsek Diwek guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga melakukan pengembangan guna membongkar jaringan yang berkaitan dengan tersangka.

“Tersangka Dadang saat ini kita tahan. Tesangka dijerat Pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas AKP Ach Chairuddin. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *