Anggota DPR RI Yahya Zaini Gelar Vaksinasi Untuk 2.000 Warga di Nganjuk

  • Whatsapp
Anggota Komisi IX DPR RI, Yahya Zaini (batik coklat) saat memantau vaksinasi yang digelarnya untuk dua ribu warga Nganjuk, Jawa Timur.

NGANJUK, TelisikPos.com – Pemerintah sedang menggenjot progam vaksinasi di semua daerah di Indonesia, bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Untuk mendukung hal tersebut, anggota Komisi IX DPR RI, Yahya Zaini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI menggelar progam vaksinasi dengan sasaran 2.000 warga.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni 14 – 15 Agustus 2021, tersebar di 6 titik lokasi di Kabupaten Nganjuk. Yakni di Kecamatan Bagor, Kecamatan Nganjuk, Kecamatan Sukomoro, Kecamatan Tanjunganom, Kecamatan Baron, dan Kecamatan Patianrowo.

Yahya Zaini menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan progam vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Yahya Zaini, di sela-sela memantau vaksinasi.

Terkait pengadaan dosis vaksin, Yahya Zaini menyampaikan, ini semua berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim serta Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan agenda ini,” tambah Yahya Zaini.

Pihaknya juga berharap, vaksinasi ini dapat memberikan dampak positif yakni menurunnya angka penularan kasus Covid-19.

“Mari ikuti progam vaksinasi, agar pandemi segera berakhir,” tandas Anggota DPR dari Fraksi Golkar ini.

Yahya Zaini juga berpesan, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, meski sudah divaksin.

“Kami harap, meski sudah divaksin, warga tetap patuh prokes dengan menjalankan 5M dan 3T. Ini sebagai upaya agar Covid-19 cepat teratasi,” pungkasnya.

Setelah vaksinasi, dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Tujuannya untuk memberikan edukasi cara hidup sehat di tengah pandemi. (fu/ans)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *