Api Tungku Tak Dimatikan, Dapur Rumah Warga Latsari Jombang Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Petugas saat melakukan pemadaman di rumah warga Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Dapur rumah milik Sunari (80) di Dusun Guwo, Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, terbakar, Minggu (17/11/2019).

Akibat peristiwa yang terjadi pada pukul 13.30 WIB, bagian dapur rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) usia lanjut ini, rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengatakan, kebakaran terjadi bermula saat Tuah (70) istri Sunari, memasak air di dapur menggunakan tungku berbahan bakar kayu. Sementara suaminya, sedang duduk bersantai di teras rumah.

Usai air matang, Tuah masuk ke dalam kamar tidurnya untuk beristirahat. Namun, ia lupa, kayu bakar yang digunakannya untuk memasak air, belum dipadamkan.

Tak ayal, api kemudian menjalar ke tiang dapur yang terbuat dari kayu. Kondisi angin yang sangay kencang, api dengan cepat membesar. Dalam sekejap, atap dapur rumah Sunari, terbakar api.

Sunari yang mengetahui ada kepulan asap berasal dari dapur rumah, sontak berteriak meminta tolong. Beruntung, Tuah istirnya, berhasil keluar rumah.

Warga yang mendengar teriakan, tanpa dikomando berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha warga tak membuahkan hasil

Khawatir api merembet ke rumah tetangga, perangkat desa Latsari kemudian menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Jombang.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran, dibantu warga sekitar, bahu-membahu menjinakkan api. Dan sekitar pukul 15.00 WIB, api berhasi dipadamkan.

Petugas yang datang bersama dua unit mobil pemadam kebakaran, berhasil memadamkan api pada pukul 15.00 WIB.

“Korban jiwa nihil, semetnara kerugian materi diperkirakan Rp 3 juta,” kata AKP Yogas. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *