Bantu Hazmat ke RSUD, Ini Program NasDem Kota Probolinggo Selama PPKM Darurat

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan baju hazmat dari Partai NasDem ke RSUD Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Probolinggo, menyerahkan bantuan berupa 100 baju hamzat ke RSUD dr Mochamad Saleh. Bantuan baju hazmat itu diberikan dalam rangka kepedulian terhadap sesama dan mendukung Pemkot dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Bantuan diserahkan langsung Ketua DPD Nasdem, Imawan. Didampingi tiga anggota Fraksi NasDem serta Badan Rescue NasDem. Bantuan tersebut diterima Plt Direktur RSUD dr Abraar HS Kuddah, Senin (12/7/2021) siang. APD tersebut untuk dibagikan ke Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menangani pasien covid 19.

Usai menyerahkan, pria yang biasa disapa Iwan mengatakan, bantuan itu sebagai aksi gerakan NasDem Peduli. Selain itu, merupakan rangkaian dari program yang telah dicanangkan DPD Partai NasDem Kota bersama Badan Rescue NasDem (BRN). “Kegiatan Peduli Covid 19,” ujarnya.

Iwan juga menyebut, program kegiatan lainnya. Seperti, jasa antar kirim gratis. Tujuannya, membantu masyarakat terdampak virus Corona, terutama di masa PPKM Darurat.

“Kita semua sedang menghadapi bencana, jangan hanya diskusi, tapi harus eksekusi dalam bentuk nyata,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Rescue NasDem (BRN) setempat, Anas Hidayatullah berharap, bantuan yang diserahkan NasDem bermanfaat. Utamanya bagi Nakes yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Harapan kami bantuan ini bermanfaat. Bisa melindungi nakes dari penularan virus Corona. Tenaga mereka paling dibutuhkan saat ini. Mudah-mudahan semuanya tetap sehat,” katanya singkat.

Di tempat yang sama, Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh dr Abraar HS Kuddah mengapresiasi langkah yang dilakukan partai NasDem. Menurutnya, bantuan APD penting dan dibutuhkan. Namun, kata Abrar, lebih penting kepedulian dan keikutsertaan NasDem dalam penanggulangan Covid-19.

“Kami apresiasi. Kami berharap, yang lain mengikuti langkah NasDem,” ujarnya.

Abraar juga mengimbau kepada warga di masa PPKM Darurat ini, untuk taat dan patuh pada Prokes. Selain itu warga diminta untuk mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah.

“Jika tidak penting, mending stay di rumah saja. Jangan melakukan kegiatan atau aktivitas yang mengumpulkan warga,” pintanya.

Usai serah terima, dilanjutkan masing-masing pihak menandatangani berita acara penyerahan bantuan.

Selain bantuan pengadaan APD, NasDem Peduli Covid-19 juga melakukan kegiatan respon lainnya, diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian masker, jasa antar kirim barang gratis, pembagian sanitizer di masjid-masjid dan tempat umum, pengadaan drum hand wash, dan bantuan paket sembako ke warga yang terdampak Covid-19. (mo/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *