Bareng BKKBN, Yahya Zaini Sosialisasi Cegah Stunting di Lembah Mbencirang Mojokerto

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Yahya Zaini memberikan sambutan pada acara sosialisasi pencegahan stunting di Wisata Edukasi Lembah Mbencirang, Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Angka stunting di Provinsi Jawa Timur masih tergolong tinggi, yakni mencapai 26,8 persen. Angka ini menunjukkan bahwa ada masalah kesehatan yang cukup serius dan harus menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya, Pemerintah di Tahun 2024 menargetkan angka stunting turun mencapai 14 persen.

Berangkat dari data tersebut, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kecana, pada Minggu (5/9/2021).

Acara yang digelar di Wisata Edukasi Lembah Mbencirang, Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto ini dihadiri oleh sekitar 180 peserta yang mayoritas diikuti Ibu Rumah Tangga (IRT).

Kepala Desa (Kades) Kebontunggul, Siandi mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Anggota Komisi IX DPR RI Yahya berserta BKKBN Provinsi Jawa Timur di Wisata Edukasi Lembah Mbencirang.

“Kami merasa terhormat, karena desa kami dikunjungi oleh Anggota DPR RI beserta rombongan,” kata Kades Siandi.

Menimpali pernyataaan Kades Siandi, Yahya Zaini dalam sambutannya memuji ide dan karya Pemerintah Desa (Pemdes) Kebontunggul atas inovasi Desa Wisatanya.

Yahya Zaini juga mengatakan, permasalahan stunting perlu adanya gotong royong dari semua pihak tak terkecuali para ibu rumah tangga.

“Ibu rumah tangga harus paham betul tentang persoalan stunting, karena beliau-beliau ini adalah garda terdepan dalam menekan angka stunting,” tegas Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini.

Sedangkan Perwakilan BKKBN Pusat, Eka Sulistya Edi Ningsih menambahkan, stunting bisa dicegah dengan menekan pernikahan usia dini.

“Edukasi agar tidak menikah pada usia dini harus ditingkatkan, karena itu langkah pencegahan awal yang bisa dilakukan oleh kita,” tambah Bu Eka, sapaan akrabnya.

Pihaknya juga mengapresiasi pendataan keluarga di Kabupaten Mojokerto sudah mencapai 99,95 persen.

Kegiatan sosialisasi di Wisata Edukasi Lembah Mbencirang ini, i tutup dengan pembagian doorprize dan sembako bagi para peserta yang hadir. (fu/ans)

Anggota DPR RI Yahya Zaini memberikan paket sembako usai acara sosialisasi pencegahan stunting di Wisata Edukasi Lembah Mbencirang, Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *