Baru Enam Hari Diresmikan, Pasar Kanigoro Blitar Sudah Bocor

  • Whatsapp
Kondisi pasar Kanigoro, Blitar yang sudah ramai pengunjung dan pembeli.

BLITAR, TelisikPos.com – Baru saja diresmikan Bupati dan Wakil Bupati, Pasar Kanigoro, Blitar mulai dikeluhkan para pedagang. Pasalnya, atap pasar bocor bila turun hujan hingga hingga mengenai lapak lantai atas dan bawah, serta air tetesan bocor tersebut menggenang.

Kepala Pasar Kanigoro, Sunu Agung S, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya atap yang bocor menetes di lapak bawah dan lantai atas yang rencananya akan dibuat untuk Pujasera.

Bacaan Lainnya

“Nah, ketepatan saat ini hujan, bisa melihat langsung mana yang bocor. Silakan sampean jalan-jalan agar bisa memantau mana yang katanya bocor,” ucap Sunu.

Meski begitu, pihaknya mengatakan tidak terkait masalah bangunan. Sebab, itu bukan wewenangnya. “Disini saya hanya sebagai pihak pengelola pasar. Jadi saya tidak tahu-menahu soal pembangunan gedung pasar ini,” tuturnya.

Selain atap bocor, lanjut Sunu, air hujan dipastikan masuk ruangan para pedagang saat hujaun disertai angin. “Untuk masalah gedung saya berharap segera ada tindak lanjut, agar para pedagang lebih nyaman,” katanya.

Kenyamanan berdagang itu menjadi penting, kata Sunu, karena dalam waktu relatif singkat pasar yang berada di Kecamatan Kanigoro ini, sudah banyak pengunjung dan pembeli berdatangan ke pasar Kanigoro.

“Saya selalu optimis sebab pasar Kanigoro ini satu-satunya pasar yang telah menerapkan sistem zona. Yaitu pembagian tempat atau pengelompokan lokasi. Maka dari itu mari kita jaga, kita rawat bersama agar kita mampu bersaing dengan yang lain,” ungkap Sunu.

Sementara Basori, seorang pedagang aneka masakan yang menempati lantai bawah mengaku bersyukur dengan kondisi pasar yang sudah ramai pembeli. “Saya hanya bisa berharap, ada perhatian dari pihak terkait terkait kondisi ini. Ya kan karena pasar ini mulai ramai pembeli,” katanya. (prm/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *