Beli Sabu di Balongbendo, Pria asal Waru Sidoarjo Ditangkap, Polisi Buru Pemasok

  • Whatsapp
Tersangka beserta barang bukti saat dirilis petugas di Polsek Balongbendo, Sidoarjo.

SIDOARJO, TelisikPos.com – Hasto Setyoko (44) warga Desa Tambakrejo RT 02 RW 08, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, harus berurusan dengan Polsek Balongbendo. Ini setelah petugas Unit Reskrim Polsek Balongbendo, menemukan narkoba jenis sabu saat penggerebekan di rumahnya.

Kapolsek Balongbendo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang menyebut akan ada kiriman narkoba dari wilayah Waru masuk ke wilayahnya.

“Kiriman sabu tersebut akan dilakukan oleh seorang pemasok yang berinisial D (DPO) warga Kecamatan Waru, Sidoarjo,” kata Sugeng Purwanto, Minggu (1/9/2019).

Dari informasi itu, polisi langsung terjun melakukan penyelidikan. Beberapa saat dilakukan pengintaian di kawasan Waru, polisi mengantongi informasi jika tersangka Hasto baru saja membeli sabu-sabu ke seorang pemasok berinisial D.

Tanpa membuang waktu, polisi bergerak dan menggerebek rumah tersangka Hasto. Sayangnya, seorang berinisial D, berhasil melarikan diri.

“Dalam penggeledahan di rumah tersangka Hasto, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0,24 gram, beserta alat hisapnya. Sementara seorang berinisial D, saat ini dalam pengejaran,” terangnya.

Kepada polisi, Hasto mengaku mengenal narkoba sekitar 3 bulan terakhir, sejak mengenal D. Awalnya, hanya sekedar diajak mengkonsumsi sabu bersama secara gratis. Merasa ketagihan, akhirnya tersangka yang merupakan buruh pabrik ini, harus membeli sabu sendiri.

“Alasannya, mengkonsumsi sabu agar giat bekerja. Kita tegaskan, bahwa hal itu keliru bahkan berbahaya,” pungkas Kompol Sugeng Purwanto. (met/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *