Bermain Luapan Air Sungai, Seorang Balita di Jombang Meninggal

  • Whatsapp
Petugas saat melakukan pemeriksaan pada jenazah balita berusia 2 tahun 2 bulan di rumah duka.

JOMBANG, TelisikPos.com – Warga jalan Bali, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, mendadak dihebohkan peristiwa seorang balita meninggal di dekat poskamling sekitaran rumahnya, Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Balita bernasib malang berusia 2 tahun 2 bulan tersebut, yakni Al Ghozali Tsaqibrabbani.

Selasa petang itu, korban sedang bermain air dengan teman sebayanya di sekitar rumahnya yang kondisinya banjir akibat luapan air sungai irigasi. Karena memang, wilayah Jombang diguyur hujan deras sedari sore.

Bacaan Lainnya

“Lima menit berselang, korban berlari ke arah utara. Namun kemudian, korban tidak kembali,” kata AKP Wilono, Kapolsek Jombang Kota, Rabu (20/5/2020) pagi.

Lantaran tak bersama temannya, nenek korban yakni Suhartutik (53) pun mencari korban. Namun korban tak segera ditemukan. Beberapa saat dilakukan pencarian, balita malang tersebut ditemukan sudah dalam kondisi tengkurap di pinggir jalan, dekat pos kamling.

“Saat ditemukan neneknya, kondisi korban tengkurap di air setinggi sekitar 50 sentimeter,” lanjut Wilono.

Panik dengan kondisi cucunya, sang nenek mencoba memberi pertolongan pertama. Berusaha menyedot air pada hidung dan memberikan nafas buatan. “Karena tak ada perubahan, korban pun dibawa pulang kemudian ke RSUD Jombang,” katanya.

Namun nasib berkata lain, nyawa korban tak terselamatkan. Korban dinyatakan meninggal dunia saat berada di rumah sakit plat merah tersebut.

Selanjutnya, polisi yang mendapat laporan tiba ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi. “Balita tersebut meninggal dunia diduga akibat tenggelam saat bermain luapan air sungai di sekitar rumahnya,” tandas Wilono.

Oleh polisi, jenazah korban diserahkan ke pihakk keluarga untuk dimakamkan. Ini setelah pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan menerima kematian balita tersebut merupakan musibah. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *