Bobol ATM Gagal, Pencuri “Gasak” Rokok Minimarket di Mojokerto Senilai Rp 5 Juta

  • Whatsapp
Petugas saat melakukan olah TKP pada mesin ATM yang dibobol pencuri.

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Gagal membobol mesin ATM di sebuah minimarket Jalan Raya Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, kawanan pencuri malah menguras rokok yang ada di minimarket tersebut. Tak tanggung-tanggung, mereka membawa kabur rokok senilai Rp 5 juta.

Kanit Reskrim Polsek Puri, Aiptu Sutono saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya aksi pembobolan ATM di wilayah hukumnya. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya ada, ini masih kita dalami untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (30/1/2020).

Sementara itu, Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto, Ipda Prima Andre mengatakan, aksi pembobolan minimarket tersebut baru diketahui saat pegawai minimarket akan membuka toko dan melihat kondisi sudah berantakan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga pelaku lebih dari satu orang. Komplotan maling itu berusaha membongkar paksa mesin ATM BRI di dalam minimarket, tapi gagal.

“Mereka gagal saat memaksa membongkar mesin ATM dengan mengunakan las, akhirnya mereka memilih menguras rokok yang ada di kasir, kerugian ditaksir sekitar Rp 5 juta,” terangnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, tambah Andre, para pelaku diduga masuk dengan merusak lubang angin-angin di samping minimarket. Selanjutnya mereka merusak pintu belakang minimarket dengan dilas. “Pelaku masuk ke dalam dengan mengelas pintu belakang,” ungkapnya.

Andre menambahkan, saat ini pihaknya memburu para pelaku. Dia mengaku telah mendapatkan rekaman CCTV minimarket.

“Kita masih buru para pelaku, kita juga sudah amanakan rekaman CCTV yang ada di minimarket yang menjadi lokasi pembobolan,” tandasnya. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *