Cekik Penjaga Konter di Jombang, Perampok Apes ini Nyaris Dihajar Massa

  • Whatsapp
Tersangka Curas dan barang bukti, saat diamankan di Polsek Diwek, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Konter ponsel di jalan raya Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, disatroni maling. Pelaku, sempat mencekik dan menodongkan pisau dapur ke seorang karyawan konter.

Beruntung, aksi pelaku tak membuat karyawan itu mengalami luka sayatan, lantaran warga sekitar keburu datang ke lokasi kejadian, untuk menggagalkan aksi jahat pelaku.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin memgatakan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Siang itu, Yulia Ari Sandy (19) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Perak, Jombang, sedang menunggu konter ponsel tempatnya bekerja.

Namun, kali ini Yulia menjaga konter sendirian. Kemudian, pelaku datang ke konter tersebut dengan mengendarai sepeda motor Vixion nopol S 2566 EZ warna hitam.

“Tiba-tiba, pelaku mendorong dan mencekik leher koban sambil menodongkan pisau dapur. Saat itu, konter sedang sepi,” kata Chairuddin, Kamis (21/11/2019)

Korban pun meronta dan berteriak sekencang-kencangnya. Seketika itu, tangan pelaku membekap mulut korban.

Di saat penjaga konter ini dianggap tak berdaya, pelaku kemudian hendak membuka etalase yang di dalamnya terdapat puluhan ponsel.

Apes bagi pelaku, saat hendak menggasak ponsel, warga yang sebelumnya mendengar teriakan korban, datang ke lokasi kejadian.

“Pelaku hendak membawa ponsel di konter, tapi keduluan warga datang. Pelaku pun kabur, dan motornya ditinggal begitu saja,” papar Chairuddin.

Warga pun mengejar pelaku, hingga berhasil meringkusnya. Beruntung, ada petugas sedang berpatroli di sekitaran TKP. Kemudian, pelaku diamankan polisi untuk menghindari amuk massa.

“Pelaku bernama Shohibul Ma’ali (34) warga Dusun Krajan, Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Pelaku merupakan residivis dengan kasus sama dan keluar dari penjara beberapa bulan lalu,” katanya.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan sepeda motor pelaku, dan ponsel milik korban. Korban juga dilakukan visum atas luka yang dideritanya.

Atas perbuatannya, tersangka dibawa dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Diwek, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat Pasal 365 ayat (1) KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan (Curas),” pungkas Achmad Chairuddin. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *