Curi Ponsel di Puskesmas Driyorejo Gresik, Pria Kediri Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan di Polsek Driyorejo, Gresik.

GRESIK, TelisikPos.com – Kariyanto (38), warga Dusun Sentul, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, diringkus petugas Polsek Driyorejo, Gresik. Dia ditangkap petugas, usai mencuri dua unit ponsel dan uang di ruang Rawat Inap Puskesmas Driyorejo, jalan raya Cangkir, Kecamatan Driyorejo.

Kapolsek Driyorejo, AKP Wavek mengatakan, aksi pencurian tersangka terjadi pada 30 Oktober 2019 lalu. Saat itu, korban Adi Prasetyo, warga Perum Paradis, Desa Triwunglor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, sedang berada di ruang rawat inap Puskesmas Driyorejo.

Bacaan Lainnya

Saat menunggu pasien yang masih kerabatnya, dua ponsel dan dompetnya mendadak hilang. Dompet miliknya itu berisi surat identitas dan STNK. Begitu barang berharga miliknya raib, korban pun melapor ke Mapolsek Driyorejo.

Dari laporan itu, polisi segera melakukan penyelidikan. Beruntung, aksi pencurian itu terekam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di Puskesmas. Berbekal ciri-ciri pada rekaman video saat aksi pencurian terjadi, polisi kemudian intens melakukan perburuan.

Hingga pada Rabu, (18/12/2019), sekitar pukul 12.00 WIB, polisi mendapat informasi adanya aksi pencurian di RS Mojokerto. Dari koordinasi yang dilakukan dengan Polres Mojokerto, didapati barang bukti milik korban pencurian di TKP Polsek Driyorejo.

“Bisa dipastikan, pelaku pencurian di TKP Puskesmas Driyorejo adalah pelaku yang sama yang melakukan pencurian di rumah sakit Mojokerto,” kata Kapolsek Wavek.

Atas perbuatannya, tersangka kemudian diamankan di Mapolsek Driyorejo, beserta barang buktinya. “Tersangka dijerat Pasal 363 ke 3e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat),” pungkas AKP Wavek. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *