Curi Uang Kotak Amal di Sidoarjo, Pemuda Surabaya Nyaris Diamuk Massa

  • Whatsapp
Ilustrasi

SIDOARJO, TelisikPos.com – Aksi yang dilakukan RWF (20) warga asal Jalan Siwalankerto V, Surabaya, sungguh nekat. Betapa tidak, dia memecahkan kotak amal terbuat dari kaca di sebuah minimarket kawasan Desa Kedung Wonokerto, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Dia pun diduga hendak membawa kabur uang di dalam kotak amal tersebut. Aksinya itu kemudian kepergok Kurniawan Adi, seseorang penjaga minimarket dan meneriakinya maling. Karuan saja, RWF kabur ke arah timur.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Prambon, AKP Sumarsono mengatakan, kejadian itu bermula, RWF pada Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, berbelanja di minimarket tersebut. Saat keluar, RWF langsung menekan kotak amal yang terbuat dari kaca tersebut hingga pecah.

“Yang bersangkutan kabur, saat diteriaki maling-maling,” kata AKP Sumarsono, Kamis (25/6/2020).

Tak jauh dari lokasi kejadian, sejumlah warga yang sedang nongkrong, langsung ikut mengejar RWF setelah mendengar teriakan penjaga minimarket. Selang beberapa waktu, RWF pun berhasil ditangkap warga.

RWF nyaris menjadi sasaran kekesalan warga yang menangkapnya. Beruntung, anggota kepolisian segera tiba di lokasi, dan RWF langsung diamankan. Kemudian, dia digelandang ke Kantor polisi.

Selain mengamankan RWF, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya kotak amal, uang kertas dan uang koin dengan total Rp 2,3 Juta, sepeda motor milik RWF dan ponsel.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas AKP Sumarsono. (fk/an)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *