Diduga Gelapkan Uang Perusahaan, Sales Perempuan Asal Jombang Dibekuk

  • Whatsapp
Terlapor saat diamankan di Polres Kediri Kota.

KEDIRI, TelisikPos.com – Irma Yulianita (34) warga Kelurahan Jelakombo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, diringkus petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Kediri Kota. Sales perempuan ini ditangkap setelah dilaporkan melakukan penggelapan uang perusahaan tempatnya bekerja.

Ia ditangkap pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, di depan salah satu supermarket ternama di Desa Tunggorono, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi mengatakan, terkuaknya praktik penggelapan uang PT Mitra Abadi Lintas Generasi oleh pelaku, bermula dari audit keuangan perusahaan distributor Semen yang berlokasi di Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri, pada Kamis 04 April 2019 lalu.

“Dari audit itu, diketahui ada selisih antara tanda terima bukti pembayaran dari toko dengan data di kasir sebesar Rp 50.600.188,” kata AKP Kamsudi, Senin (22/6/2020).

Karena ada selisih demikian besar, Irma pun dipanggil pihak perusahaan, dan mengakui uang tersebut dia gunakan. Atas perbuatannya itu, Irma kemudian dilaporkan Eko Budi Bachtiar (45) warga Lingkungan Sawahan, Desa Satreyan, Kecamatan Kanigoro, Kabuapten Blitar, ke polisi.

Dari laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hingga kemudian, polisi mendapatkan informasi jika pelaku kini berprofesi sebagai pedagang udang secara online di wilayah Jombang.

Untuk mempermudah penangkapan pelaku, polisi menyamar sebagai pembeli udang. Setelah terjadi kesepakatan harga, polisi pun bergerak di lokasi transaksi pembelian udang secara COD (cash on delivery), yakni di depan supermarket ternama di Jombang tersebut.

“Dan pelaku kemudian kami ringkus, dan kita bawa ke Mapolres Kediri Kota untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Kasmudi.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti 31 surat pernyataan bukti pembayaran dari toko atau invoice. (hm/an)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *