Diduga Korsleting Listrik, Gudang Farmasi dan Mobil Jenazah RSUD Ploso Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Gudang farmasi dan satu unit mobil milik RSUD Ploso, Jombang, ludes terbakar.

JOMBANG, TelisikPos.com – Kebakaran melanda rumah sakit umum daerah (RSUD) Ploso, Jombang, Jawa Timur, Senin (9/12/2019). Api mengamuk dan menghanguskan sebuah gudang farmasi dan mobil jenazah milik rumah sakit plat merah tersebut.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Meski begitu, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran tersebut. Apakah kejadian tersebut murni kebakaran atau ada faktor lain.

Bacaan Lainnya

Polisi sementara menduga, api pertama kali muncul karena akibat korseleting listrik AC (Air Conditioning) yang ada di ruang tersebut. Kemudian membakar gudang penyimpanan obat di rumah sakit itu.

“Kalau informasi dari pihak RSUD Ploso, dugaannya karena korsleting listrik. Hingga saat ini, kami masih mengumpulkan bukti-bukti dan memintai keterangan sejumlah saksi, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut,” kata Kompol Sutikno, Kapolsek Ploso.

Sutikno menejelaskan, insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, salah satu karyawan rumah sakit bernama Santoso, sedang menyiram halaman depan gudang farmasi.

Selepas itu, dia masuk ke dalam ruangan tersebut, dan mencium bau asap. Hanya saja, saat itu dia menduga sumber bau asap berasal dari sampah yang terbakar.

Santoso baru menyadari ada kebakaran di dalam gudang, setelah mencari sumber api dan melihat AC yang berada di sebelah pojok atas sisi barat ruangan itu, sudah terbakar.

Kejadian ini lantas dilaporkan ke pihak keamanan RSUD Ploso dan diteruskan kepada PMK Jombang.

Akibat kejadian ini, sebuah mobil jenazah dan berbagai jenis obat-obatan yang disimpan di dalam gudang farmasi itu, ludes terbakar tak tersisa.

“Atas kejadian tersebut, kerugian meteriil yang dialami RSUD Ploso mencapai Rp 1 Miliar,” ungkap Sutikno. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *