Diduga Korsleting Listrik, Gudang Toko Mainan di Jombang Terbakar

  • Whatsapp
Api membakar gudang toko mainan di Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Gudang toko mainan “Wahyu Abadi” yang terletak di Jalan AR Saleh 12 Jombang, terbakar, Jumat (10/1/2019) siang. Api yang membakar gudang beserta isinya ini diduga akibat korsleting listrik.

Sayuti (51) warga sekitar yang mengetahui kejadian itu mengatakan, awalnya dirinya mendengar suara letusan yang berasal dari dalam gudang, kemudian terjadi kebakaran. “Seperti suara mercon, lalu selang beberapa menit terjadilah kebakaran,” kata Sayuti.

Bacaan Lainnya

Kapolsek AKP Wilono mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Menurutnya, dari keterangan sejumlah saksi, sebelumnya ada yang melihat lampu di dalam gudang berkedip-kedip atau biarpet.

“Kebakaran terjadi kemungkinan diakibatkan oleh korsleting listrik. Ada saksi yang melihat jika lampu di dalam gudang berkedip-kedip menyala dan mati,” kata AKP Wilono.

Dijelaskannya, api diketahui berasal dari gudang di lantai dua yang digunakan sebagai tempat menyimpan mainan yang terbuat dari plastik.

“Dan lantai bawah digunakan sebagai tempat penyimpanan kembang api dan barang-barang yang mudah terbakar seperti kembang api,” ujarnya.

Saat gudang dilalap si jago merah, lanjut Wilono, karyawan toko dibantu warga berhasil mengevakuasi barang-barang yang mudah terbakar di dalam gudang.

Wilono juga mengatakan, belum memperoleh informasi secara detil soal kerugian yang dialami pemilik gudang akibat insiden tersebut.

“Kami belum bisa memperkirakan jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran ini. Karena masih dalam proses pemadaman api,” pungkas Wilono. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *