Diduga Sopir Mengantuk, Truk Trailer Nyaris Terjun ke Sungai Mojoagung Jombang

  • Whatsapp
Kondisi truk tergantung di atas sungai Gunting, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Truk trailer mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bypass, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (29/1/2020) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kecelakaan ini, truk bernopol AE 8148 BA tersebut nyaris terjun di sungai Gunting, Kemacatan Mojoagung. Kabin truk menggantung di atas sungai, sementara bagian belakang truk masih berada di atas jembatan.

“Beruntung, sopir dan kernet truk selamat. Keduanya tidak mengalami luka,” kata AKP A Risky Fardian Caropeboka, Kasat Lantas Polres Jombang.

Dari olah TKP polisi, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir mengantuk. Semula, truk yang dikendarai Sadi (38) warga Dusun/Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisono, Kabupaten Wonogiri, melaju dari arah barat menuju timur. Truk hendak ke Pasuruan untuk mengambil barang.

Setibanya di jalan yang menikung tersebut, truk tiba-tiba hilang kendali dan melaju terlalu ke kanan. Akibatnya, truk menabrak tiang lampu penerangan jalan dan melewati median jalan.

Selanjutnya, truk menabrak pembatas jembatan dan nyelonong hingga separuh truk menggantung di atas sungai.

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di jalan Bypass tersebut sempat tersendat beberapa saat. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan segera mengevakuasi truk nahas itu.

“Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini, kami akan memnitai keterangan sejumlah saksi dan sopir maupun kenek truk tersebut,” pungkasnya. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *