Digerebek Polisi saat Nyabu, Pemuda Catakgayam Jombang Dijebloskan Sel

  • Whatsapp
Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas, saat merilisi tersangka dan barang bukti di Polsek Mojowarno Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Ahmad Farid (23) tak bisa berkutik saat petugas menggerebek rumahnya di jalan Katak, Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, pada Senin (9/12/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pemuda itu, kemudian digelandang petugas Unit Reskrim Polsek Mojowarno untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, berikut barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang ditemukan petugas.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengatakan, penggerebekan tersangka Farid, berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui rumah tersebut kerap dijadikan lokasi pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Memastikan informasi itu, polisi segera melakukan penyelidikan. Selang beberapa waktu, polisi mengantongi informasi valid adanya aktivitas pesta sabu-sabu di TKP. Tanpa membuang waktu, pagi buta itu, polisi langsung melakukan penggerebekan.

“Saat kita gerebek, tersangka baru saja mengonsumsi sabu-sabu. Ini diketahui dari barang bukti yang kita amankan,” kata Kapolsek, Selasa (10/12/2019).

Pihaknya merinci, barang bukti yang diamankan diantaranya, 5 plastik klip bekas bungkus sabu-sabu, 2 pipet kaca masih ada sisa sabu, 2 set tutup botol yang terpasang sedotan sebagai alat konsumsi sabu, 1 skrop kecil terbuat dari sedotan warna putih, 1 sedotan warna putih, 1 buah lilitan plastik dipakai sebagai alat bakar sabu, 1 korek api warna biru, dan 1 gunting warna merah muda.

“Tersangka juga mengaku mengonsumsi barang terlarang itu selama sekitar 4 bulan. Sabu-sabu itu dia beli dari seseorang warga yang tinggal di kawasan Trowulan Mojokerto, dan saat ini masih kita lakukan pengejaran,” papar Yogas.

Untuk kepentingan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Polsek Mojowarno.

“Tersangka dikenakan Pasal 112 (1) Jo pasal 127 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Yogas. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *