Dihempas Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Sekolah Dasar di Blitar

  • Whatsapp
Petugas BPBD Blitar, saat melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

BLITAR, TelisikPos.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kurang lebih satu jam, mengakibatkan pohon jabon berdiameter 100 sentimenter, tumbang dan menimpa Sekolah Dasar Negeri Bumirejo 3, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kepala Desa Bumirejo, Siswo mengatakan, pohon jabon yang tumbang itu milik sekolah. “Tadi hujan deras disertai angin kencang mas, lalu pohon itu langsung tumbang mengarah ke sekolahan, dan menimpa ruang kelas 5, dan mematahkan atap kelas,” kata Siswo, Minggu (29/12/2019).

Bacaan Lainnya

Sementara BPBD Kabupaten Blitar, Suyadi mengatakan, proses evakuasi pohon tumbang tersebut tidak bisa dilakukan malam ini. Karena terkendala listrik padam, dan sulit medan karena dekat sungai.

Meski begitu, pihaknya berjanji akan mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut besok Senin (30/12/2019) pagi.

“Waktu nggak memungkinkan untuk evakuasi malam ini. Karena lampu mati dan juga posisi pohon di sungai. Jadi besok pagi baru bisa dilakukan,” ungkap Suyadi.

Tidak terburu-buru mengevakuasi pohon dan pembenahan ruang kelas yang terimpa, lantaran proses kegiatan belajar di sekolah tersebut tidak ada alias libur.

“Beruntungnya, besok masih libur sekolah. Jadi evakuasi pohon dan pembetulan sekolahan nggak terburu buru,” jelasnya. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *