Dirapid Test, Belasan Tenaga Medis RSK Mojowarno Jombang Reaktif Corona

  • Whatsapp
Jubir Budi Winarno, Gugas Covid-19 Kabupaten Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Sebanyak 13 tenaga medis di Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, Kabupaten Jombang, berpotensi terpapar virus corona. Ini setelah belasan pegawainya menjalani Rapid Test, dengan hasil reaktif.

Belasan pegawai yang sebagian besar perawat itu, menjalani rapid test bersama sekitar 300 pegawai RSK Mojowarno lainya.

Pasca dinyatakan reaktif berdasarkan Rapid Test, ketiga belas perawat itu kini telah menjalani uji Swab, untuk memastikan apakah mereka positif terjangkit virus Corona atau malah negatif.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno membenarkan kabar tersebut. Meski begitu, hingga saat ini Gugus Tugas (Gugas) belum menerima klarifikasi lebih lanjut dari pihak RSK Mojowarno.

“Hasil Rapid Test-nya memang reaktif, tapi sampai saat ini kami belum ada tembusan resmi dari pihak RSK Mojowarno. Namun data tersebut masuk di Gugus Tugas,” ujar Budi Winarno, Sabtu (9/5/2020).

Selain itu, lanjutnya, belum diperoleh informasi lebih lanjut, dari mana para perawat ini tertular. Hanya saja, belasan perawat tersebut kini sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya dan menunggu hasil tes Swab-nya keluar. “Kami masih menunggu hasil swabnya,” tandasnya.

Budi Winarno juga memastikan tidak ada gangguan terhadap pelayanan di RSK Mojowarno. Hingga saat ini, layanan pasien baik rawat inap maupun rawat jalan tetap berjalan seperti biasanya. “Pelayanan tetap berjalan seperti biasanya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *