Diterjang Banjir, Wisata Air Panas Pacet Mojokerto Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Banjir bandang menerjang Sungai Dawuan, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Banjir bandang menerjang Sungai Dawuan, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, sejumlah pipa air ke kawasan Wana Wisata Air Panas Padusan, terputus.

Kejadian ini, membuat ratusan wisatawan harus dievakuasi dan tempat wisata itu ditutup sementara.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono mengatakan, banjir bandang terjadi karena hujan lebat yang mengguyur wilayah Pacet sejak Jumat (27/12/2019) siang hingga sore. Banjir itu menerjang pipa air panas hingga menyebabkan terputus.

Dikatakan Didik, putusnya saluran air panas di kawasan itu diketahui sekitar pukul 15.30 WIB, saat debet air sungai Dawuan sangat tinggi.

“Debet air Sungai Dawuan mengalami peningkatan sangat tinggi, menyebabkan pipa-pipa paralon saluran air panas putus dan hanyut diterjang banjir bandang,” ujar Didik.

Didik mengatakan, petugas kepolisian dan TNI dibantu relawan langsung melakukan sterilisasi di dekat Sungai Dawuan, agar warga tidak ada yang mendekat ke sungai.

“Rencana besok pagi pipa air yang putus akan disambung. Kalau sudah tersambung, akan dibuka kembali, sambil menunggu perkembangan,” pungkasnya. (jan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *