Dogecoin Melonjak 22% dalam Seminggu Terakhir, Ada Apa?

Avatar photo

Dogecoin telah melonjak lebih dari 22,5% dalam seminggu terakhir, melonjak dari harga sebelumnya $0,075 menjadi $0,094.

Kenaikan harga yang cepat dapat tersebut kemungkinan terkait spekulasi bahwa koin meme terkemuka ini akan dijadikan sebagai pembayaran di Twitter oleh Elon Musk. Meskipun belum dikonfirmasi, beberapa berspekulasi bahwa langkah pemilik baru untuk memasukkan layanan keuangan ke Twitter juga dapat membuat mata uang kripto pilihan Musk terlibat dalam beberapa cara.

Pada tweet terbarunya di hari Minggu, Musk membagikan slide dari presentasi internal Twitter. Membongkar “Twitter 2.0”, dia menguraikan beberapa perubahan potensial, termasuk DM terenkripsi dan tweet berdurasi panjang. Presentasi juga mencakup ruang kosong di sebelah pembayaran, membuat beberapa orang berspekulasi bahwa cryptocurrency dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran di Twitter.

Reli terbaru sekarang menempatkan Dogecoin di posisi kedelapan pada peringkat cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Dengan nilai sekitar $13 miliar, cryptocurrency ini lebih besar dari Polygon, Cardano, Litecoin, dan Solana.

Dogecoin dibuat pada tahun 2013 oleh insinyur perangkat lunak IBM, Billy Markus dan insinyur Adobe, Jackson Palmer. Pada awalnya, Dogecoind diciptakan untuk mengejek koin seperti Bitcoin yang memiliki rencana untuk mengambil alih dunia.

Kenaikan awal koin meme dimulai pada Januari 2021, ketika Musk pertama kali mulai membuat pernyataan tentang koin tersebut di Twitter.

Mata uang meroket hingga 57% hanya dalam 24 jam pada 4 Februari 2021, setelah bos Tesla memposting gambar photoshop dari film Disney populer The Lion King dengan dia memegang logo anjing Shibu Inu Dogecoin.

Sejak itu, pasang surutnya sangat terkait dengan pernyataan yang dibuat oleh miliarder tersebut.

Via: Wikikripto.com