Dua Proyek Miliaran Tahun 2019 di RSUD Jombang Belum Selesai Dikerjakan

  • Whatsapp
Proyek di RSUD Jombang yang tampak selesai di luar, namun masih belum rampung dikerjakan.

JOMBANG, TelisikPos.com – Meski melampaui tahun anggaran, sejumlah proyek di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang tahun anggaran 2019, masih terus dikerjakan. Diketahui, proyek molor dari target kontrak, diantaranya RSUD Ploso, Puskesmas Peterongan, dan Puskesmas Mojowarno.

Selain tiga proyek yang bahkan menjadi sorotoan Komisi C DPRD Jombang itu, rupanya proyek molor juga ada RSUD Jombang. Malahan, ada dua proyek yang belum rampung dan hingga Senin (20/1/2020) kemarin masih dikerjakan.

Dua proyek itu yakni Pembangunan Gedung Rawat Inap Klas III Paviliun Seruni, dan Pembangunan Gudang dan Ruang Instalasi Farmasi.

Diperoleh informasi, proyek Gedung Paviliun Seruni dikerjakan PT Jaya Semanggi Enjiniring, Kota Surabaya senilai Rp 3,02 Miliar. Sementara Pembangunan Gudang dan Ruang Instalasi Farmasi dikerjakan CV Bagus, Jombang senilai Rp 1,6 Miliar.

Sementara sumber dana pada dua proyek yang lokasinya berada di dalam rumah sakit, atau tak jauh dari musala RSUD Jombang ini, dari BLUD 2019.

Pantauan di lokasi, gedung berlantai tiga tersebut tampak selesai dari luar. Namun, jika diamati lebih dekat, proyek ini masih menyisakan sejumlah pekerjaan di dalamnya. Tampak sejumlah orang sedang sibuk bekerja di lokasi proyek. Ada juga yang bekerja memoles penutup selokan, serta beberapa pekerja sedang beristirahat. Di sekitar proyek, terdapat sisa material bongkaran dan sejumlah gerobak dorong.

Tak jauh dari lokasi pertama, terdapat lorong yang ditutup terpal. Tampak pula sejumlah pekerja lalu-lalang di area tersebut. Pada lokasi ini, sejumlah pekerjaan seperti dinding, tangga cor, masih belum finishing.

“Iya, masih ada yang bekerja di bangunan itu. Saya sudah beberapa hari di sini jenguk saudara saya sakit,” kata seorang warga yang mengaku sedang berkunjung ke pasien. Dan saat ditanya soal proyek, dia hanya menjawab tidak tahu menahu soal proyek tersebut.

Sementara itu, salah satu kontraktor di Jombang mengaku kaget saat ditanya media ini terkait belum rampungnya dua proyek yang berada di dalam RSUD Jombang.

“Lho, kok masih ada proyek tahun 2019 yang belum selesai hingga jelang akhir Januari 2020 ini. Kayak proyek multiyears dong. Padahal proyek di Jombang singleyears semua,” ucapnya, dengan meminta namanya tidak dicantumkan.

Sayangnya, hingga berita ini diunggah, pihak RSUD Jombang masih sulit dikonfirmasi terkait hal tersebut. (rud/fan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *