Edar Pil Dobel L, Pria asal Perak Jombang Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan polisi, di Polsek Bandar Kedungmulyo, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Nekat mengedar narkoba jenis pil dobel L, Abdulrohman Soleh (36) warga Dusun Mlaten, Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, harus berurusan dengan pihak berwajib.

Dia diringkus Unit Reskrim Polsek Bandar Kendungmulyo, di Dusun Pucanganom, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, pada Senin (7/12/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Bandar Kendungmulyo, AKP Darmaji mengatakan, penangkapan tersangka Soleh berawal dari laporan masyakat, yang resah dengan adanya peredaran okerbaya (obat keras dan berbahaya) di kawasannya.

“Kami pun langsung menindaklajuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan,” kata AKP Darmaji, Selasa (8/12/2019).

Waktu berselang, polisi yang sudah menyanggong lokasi, mendapati gerak-gerik seorang pria mencurigakan. Dirasa cukup waktu, polisi langsung menghampirinya dan memeriksanya. Benar saja, polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis pil dobel L yang dibawanya.

“Saat itu, tersangka sedang menunggu calon konsumennya. Pasca penangkapan, tersangka berikut barang bukti kami bawa ke Mapolsek,” terang Darmaji.

Kapolsek merinci, barang bukti yang diamankan berupa, 1 tas kresek warna hitam berisi 5 plastik klip masing-masing berisi 50 butir pil dobel, atau total 250 butir, juga uang tunai Rp 50 ribu

“Turut diamankan 2 linting grenjeng rokok masing-masing berisi 9 butir pil dobel L, siap edar,” sambungnya.

Saat ini, tersangka Soleh dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek setempat guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan untuk mencari jaringan di atasnya yang lebih besar.

“Tersangka dikenakan Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Darmaji. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *