Edarkan Sabu-sabu, Lelaki asal Karobelah Jombang Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas (kanan) saat merilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek.

JOMBANG, TelisikPos.com – Nekat mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu, Mohamad Imron alias Shampo (40) warga Dusun/Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang, diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Mojowarno, Jombang.

Ia ditangkap polisi di Dusun Kedungmelati, Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Jombang, pada Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 23.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengatakan, penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dari dua orang berinisial Pe dan Ba yang kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu, di Dusun/Desa Penggarong, Kecamatan Mojowarno.

“Saat diintrogasi petugas, mereka mengaku kristal terlarang itu dia dapat, dari membeli ke tersangka Imron,” kata Kapolsek, Senin (18/11/2019).

Dari pengakuan itu, polisi langsung memburunya, hingga akhirnya tersangka Imron berhasil diamankan di Desa Kedungpapar.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mendapatkan barang bukti 10 klip plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 3,954 gram. Juga satu bungkus rokok terbuat dari seng, serta uang tunai Rp 100 ribu.

Atas perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di balik jeruji Mapolsek Mojowarno, guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka juga dijerat Pasal 114 (1) Jo pasal 112 (1) Jo Pasal 127 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kita juga melakukan pengembangan untuk mencari pemasok dan jaringan lain yang berkaitan dengan tersangka,” kata Yogas. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *