Fernanda Zulkarnain Calon Wali Kota Probolinggo, Airlangga Hartanto Capres

  • Whatsapp
Fernanda Zulkarnain, Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih sekitar 3 tahun lagi atau 2024, namun Partai Golkar Kota Probolinggo, telah bulat mengusung Fernanda Zulkarnain sebagai Calon Wali Kota. Keputusan tersebut disampaikan, saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Tak hanya itu, rapat yang berlangsung di Gedung Paseban Sena, Jalan Suroyo Kota Probolinggo, Minggu (27/6/2021) juga mencalonkan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar sebagai Presiden.

Selain dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, acara dengan 2 agenda tersebut juga dihadiri ketua DPD Jawa Timur Muhammad Sarmuji.

Sedang peserta rapat, meliputi seluruh pengurus DPD, PK (Pimpinan Kecamatan) dan organisasi sayap seperti AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar dan KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Gulkar. Hadir pula Organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar seperti, Soksi, Kosgoro, MKGR, Al-Hidayah, HWK, Satker Ulama dan AMPI.

Mereka diberi kesempatan menyampikan pandangan umumnya dalam bentuk evaluasi, Kontribusi pemikiran berkaitan dengan kebesaran Partai Golkar. Termasuk suksesi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), Pilkada dan Pilpres 2024.

“Dalam pandangan umumnya seluruhnya mencalonkan Airlangga sebagai Calon Presiden dan Fernanda sebagai Calon Wali Kota Probolinggo. Begitu juga saat acara musyawarah dan mufakat, bulat mencalonkan keduanya,” ujar Mukhlas Kurniawan, SC acara tersebut.

Usai acara, Fernanda Zulkarnain mengatakan, menghargai dan menghormati hasil Rapimda. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan para kadernya.

“Saya siap berada di garda depan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Probolinggo,” tegasnya.

Saat ditanya kesiapannya? Pria yang biasa disapa Nanda ini, masih lebih fokus pada tugas sebagai Wakil Ketua DPRD setempat. Nanda, yang S1 dan S2 didapat di Amerika, bersama Fraksinya akan selalu istiqomah melakukan pendampingan ke masyarakat dalam memperjuangkan hak-haknya.

“Kami bersama Fraksi Partai Golkar di DPRD sudah sepakat mendampingi masyarakat dan memperjuangkan hak-haknya,” tukasnya.

Sebagai Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo, Fernanda juga akan fokus menaikkan elektabilitas Partai Golkar agar menang di Pilkada, Pileg dan Pilpres, seperti tema yang diusung di acara Muspimda tersebut. Pada Pileg 2024 mendatang, pihaknya menarget 8 kursi di DPRD Kota Probolinggo.

“Kami juga siap memenangkan Ketum Bapak Airlangga sebagai Calon Presiden,” pungkasnya.

Sementara itu M Sarmuji menyebut, pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Presidan sudah final. Hanya saja belum deklarasi, mengingat Ketua Umum Partai Golkar masih sibuk dengan pemulihan ekonomi.

“Dalam Munas kemarin sudah final. Tapi belum deklarasi. Kami belum ketemu, beliaunya sibuk pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Tentang Muspimda dan Muskerda, M Sarmuji menjelaskan, sudah dilaksanakan di seluruh Provinsi dan Kota atau Kabupaten. Bahkan di tingkat PK (Pimpinan Kecamatan) dan PL (Pimpinan Kelurahan) atau PD (Pimpinan Desa).

“Hanya satu yang belum, yaitu Kabupaten Sumenep. Perlu treatmen khusus dalam pelaksanaan Muspimda dan Muskerda di sana. Soal konsolidasi, sudah 75 persen kami laksanakan,” tambahnya.

Selain Muspimda, Muskerda dan konsolidasi, cara lain yang dilakukan partai berlambang pohon beringin ini meraih simpati adalah membangun persepsi positif. Karena menurut M Sarmuji, persepsi positif bisa meningkatkan elektabilitas partainya.

“Interaksi dengan masyarakat terus menerus kami lakukan. Baik melalui online ataupun offline,” pungkasnya. (mo/tp)

Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar di Gedung Paseban Sena, Jalan Suroyo Kota Probolinggo, Minggu (27/6/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *