Gagal Salip Truk Tronton Lewat Kiri di Kediri, Warga asal Jombang Tewas Terlindas

  • Whatsapp
Jenazah korban saat hendak dievakuasi petugas.

KEDIRI, TelisikPos.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) diketahui bernama Sri Suharti (39) meninggal dunia seketika di simpang empat Bence, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (25/12/2019) pagi.

Perempuan asal Jalan Banyuurip, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, ini tewas akibat sejumlah luka yang dialaminya lantaran terlindas truk.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Satlantas Polresta Kediri, Ipda Cahyo Widodo mengatakan, kecelakaan berujung maut tersebut terjadi, saat itu korban berboncengan bersama suaminya Heru Saputro (42) menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat.

Lantaran lampu traffic light Bence menyala merah, mereka pun berhenti. Sementara di depan sepeda motor bernopol S 6051 OC itu, ada truk tronton warna orange yang dikemudian Andi AY (43) warga asal Desa Dawuhan, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.

Saat lampu menyala hijau, truk bermuatan gula pasir itu melaju dari utara (Kota Kediri) menuju selatan atau arah Kecamatan Kandat. Nah, ketika itu, Heru Saputro yang membonceng istrinya berusaha mendahului truk dari sebelah kiri.

Karena jarak terlalu sempit, Heru menyenggol tiang besi yang menjadi pembatas jalan. Akibatnya, Heru dan istrinya terjatuh dari sepeda motornya.

Nahas, istri Heru, yakni Sri Suharti malah masuk ke bawah truk hingga akhirnya tubuhnya terlindas roda truk tronton bernopol AG 9030 UB.

“Kecelakaan ini mengakibatkan istri pengendara motor yang diboncengnya, meninggal di lokasi kejadian, akibat terlindas roda truk,” kata Ipda Cahyo.

Peristiwa ini, kemudian ditangani Satlantas Polresta Kediri. Petugas juga mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

“Untuk korban, sudah kita bawa ke Rumah Sakit (RS) Gambiran bersama pengendara. Sementara pengemudi truk, kita bawa ke kantor Unit Laka Satlantas Polresta Kediri,” pungkasnya. (km/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *