Gasak Handphone Pemilik Laundry di Gresik, Pria asal Mojokerto Diringkus

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan di Polsek Wringinanom, Gresik.

GRESIK, TelisikPos.com – Agus Prasetyo (46), warga Dusun Griya Jetis Permai blok 5, Kecamatan Jetis, Mojokerto, harus mendekam di balik sel tahanan Polres Gresik. Penyebabnya, dia kedapatan mencuri handphone pemilik laundry.

Aksi pelaku, terjadi sekitar pukul 12.16 WIB. Pelaku datang ke tempat laundry milik Dina di Desa Wringinanom, Kabupaten Gresik, bermaksud mengambil pakaian.

Bacaan Lainnya

Oleh nenek korban, pelaku dipersilahkan masuk ke dalam rumah, dan istirahat di musala. Saat menunggu itulah, pelaku melihat ada handphone di musala.

Niat jahat pelaku muncul. Sejurus kemudian, handphone itu dimasukannya ke dalam saku celana belakang. Setelah urusan pelaku selesai, pelaku pun pergi dari tempat laundry.

“Saat pelaku pergi, korban bermaksud mengambil handphone-nya, tapi sudah tidak berada di tempat semula,” kata Ipda Daniel, Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Gresik, Selasa (12/11/2019).

Sadar jika handphone raib, korban pun melapor ke polisi. Selanjutnya, polisi yang mendapatkan laporan, langsung melakukan penyelidikan, dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Setelah kami mendapatkan petunjuk, lalu kami lakukan penangkapan pelaku,” katanya.

Dikatakannya, motif pelaku hingga nekat mencuri handphone korban, karena pelaku ingin menggunakan handphone tersebut untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Sebab, pelaku selama ini sedang bekerja di wilayah Kabupaten Gresik, tetapi tidak mempunyai handphone bagus.

“Pelaku langsung kita tahan untuk kepentingan penyelidikan. Sementara barang bukti hasil curiannya kita amankan. Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” pungkas Daniel. (sin/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *