Gelap Mata, Pria di Pasuruan Nekat Bakar Rumah dan Motor Mantan Istri

  • Whatsapp
Kondisi rumah dan sepeda motor milik Mutmainnah, yang dibakar mantan suaminya.

PASURUAN, TelisikPos.com – Seorang pria di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, benar-benar gelap mata. Ia nekat membakar rumah dan sepeda motor milik mantan istrinya, Sabtu (22/5/2021) dini hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Aksi pelaku, terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Usut punya usut, dia berbuat nekat lantaran tak bisa mengendalikan dendam usai bercerai dengan istrinya itu.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menyebut, pelaku bernama Suhul Taubat, warga Dusun Karangselem, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan mantan istrinya, yakni Mutmainnah juga warga Dusun Karangselem.

“Tidak ada korban dalam kasus pembakaran ini. Mantan istri dan anaknya, selamat. Kalau tersangka, sudah diamankan,” jelas Endy Purwanto.

Menurut Endy, dini hari itu, Suhul menyelinap masuk ke rumah korban melalui pintu belakang. Suhul lalu membuka keran bensin salah satu motor yang terparkir di rumah. Dia kemudian membakarnya menggunakan korek api.

Hanya hitungan detik, api berkobar dan menyulut beberapa material rumah berbahan kayu. Api kemudian merembet menghanguskan rumah dan tiga unit motor milik korban.

Beruntung, api cepat diketahui korban. Dia bersama anaknya pun berhasil menyelamatkan diri saat api berkobar.

“Kebakaran berhasil dipadamkan warga sekitar serta mobil pemadam kebakaran Kota Pasuruan,” tambah Endy.

Warga yang saat itu mengetahui jika pembakar rumah Mutmainnah adalah mantan suaminya yakni Suhul, langsung beramai-ramai mengamankan Suhul dan menyerahkannya ke Mapolsek Grati.

Setelah itu, polisi melakukan penyelidikan serta memeriksa sejumlah saksi, “Dalam pemeriksaan pelaku mengaku sakit hati dan dendam karena berpisah (bercerai) dengan korban,” pungkasnya. (jn/ans)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *