Gerebek Dua Rumah Penjual Miras di Jombang, Polisi Amankan Arak Putih dan CIU

  • Whatsapp
Petugas pasca penggerebekan di dua rumah penjual miras di Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Rumah di Gentengan Gg 5 Desa Pulolor, Kecamatan/Kabupaten Jombang, digrebek petugas Satuan Sabhara Polres Jombang, Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Hasilnya, polisi mengamankan 13 botol besar berisi minuman keras (Miras) jenis arak putih 1,5 Liter atau total 19.5 liter, dan 9 botol air mineral ukuran tanggung miras jenis arak putih dengan total 5.400 ml. Selain itu, polisi juga mengamankan Sumali (58) warga setempat.

Bacaan Lainnya

Di hari yang sama, penggerebekan juga dilakukan di sebuah rumah di Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Jombang yang pemiliknya diduga menjual miras, sekitar pukul 21.34 WIB.

Dari penggerebekan di lokasi ini, polisi mengamankan – 5 botol CIU 1.5 liter atau total 7,5 liter, juga Satria Wijaya (32) sang pemilik rumah.

Kasat Sabhara Polres Jombang, AKP Dwi Basuki mengatakan, penggerebekan dilakukan bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan masih maraknya peredaran miras di Kota Santri. Apalagi belum lama ini, adanya peristiwa tiga warga di Kecamatan Jombang Kota meninggal, diduga akibat pesta miras.

Tak lama kemudian, polisi mendapati informasi valid keberaadaan pelaku yang menjual miras. HIngga kemudian, polisi menggrebek dua rumah di waktu yang berbeda.

“Barang bukti miras tersebut sudah kita amankan. Untuk penjual miras, dijerat dengan Tindak Pidana Ringan (Tipiring), keduanya melanggar Pasal 7 ayat 1 Perda Jombang No 16 Tahun 2019 tentang pengawasan dan peredaran minuman beralkohol,” pungkas Dwi Basuki. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *