Gudang ATK di Waru Sidoarjo Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

  • Whatsapp
Petugas pemadam terpaksa menjebol tembok belakang gudang, dalam upaya menjinakkan api.

SIDOARJO, TelisikPos.com – Kekabaran melanda sebuah gudang tempat penyimpanan Alat Tulis Kantor (ATK) milik CV Sukses Jaya Stasionery, Jumat (15/11/2019).

Api melalap semua isi gudang yang terletak di Pergudangan Jalan Permata Jabon I Blok A No 8, Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, terbakar,

Bacaan Lainnya

Kapolsek Waru, Kompol Saibani mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Awalnya, api dan asap keluar di balik tembok gedung.

“Kejadiannya siang. Ada empat mobil PMK yang didatangkan untuk memadamkan api,” katanya.

Beruntung, api tidak menjalar ke bangunan lain, karena di gudang lain yang jaraknya tidak terlalu dekat dengan lokasi kebakaran, tersimpan bahan kimia yang mudah terbakar.

Petugas Memadam Kebakaran (PMK) sempat kesulitan memadamkan api, lantaran asap tebal. Sehingga, petugas PMK terpaksa menjebol tembok belakang gudang.

“Agar asap tidak terkumpul di satu titik saja, dan memudahkan petugas untuk melakukan pemadaman,” terangnya.

Api kemudian berhasil dipadamkan selama kurang lebih 1,5 jam. Peristiwa itu juga tidak sampai menelan korban jiwa.

“Hanya kerugian materil saja. Berapa-berapanya masih belum tahu, karena pemilik belum bisa dimintai keterangan,” katanya.

Penyebab kebakaran itu, lanjut Saibani, diduga karena korsleting listrik. “Untuk memastikan penyebabnya, kita tunggu hasil olah TKP,” pungkas mantan Kapolsek Krian itu. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *