Hari Guru, Sejumlah Pelajar Bolos Sekolah di Kota Blitar Terjaring Razia

  • Whatsapp
Para pelajar yang terjaring razia, didata dan diberi pembinaan di Kantor Satpol Kota Blitar

BLITAR, TelisikPos.com – Bertepatan peringatan Hari Guru Nasional, Senin (25/11/2019), sejumlah pelajar di Kota Blitar, malah terjaring razia Satpol PP kota setempat.

Mereka yang terjaring, lantaran kedapatan tidak berada di sekolah alias bolos, saat jam sekolah masih aktif

Bacaan Lainnya

Razia oleh Satpol PP Kota Blitar ini dilakukan ke sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat bolos para pelajar. Hasilnya, petugas mendapati sejumlah pelajar tertidur di tempat nongkrong itu.

Ada 10 pelajar yang diamankan Satpol PP. Tiga diantaranya merupakan siswi SMP dan SMA. Mereka diamankan di berbagai lokasi nongkrong. Termasuk dua pelajar yang ditemukan tertidur di tempat nongkrong.

“Sebenarnya miris ya. Di tengah momen Hari Guru, masih kita temukan siswa membolos,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Oleh petugas, mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP kota setempat. Mereka kemudian didata dan diberikan pengarahan, serta pembinaan.

Tak hanya itu, mereka diberi pembinaan dengan hormat bendera serta sejumlah kegiatan fisik. Satpol PP juga mengundang orangtua dan guru dari pelajar yang terjaring razia itu.

“(Sanksi) fisik yang kami berikan dalam rangka pembinaan, artinya tidak sampai berjumlah banyak. Kami lakukan dalam rangka untuk memberi efek jera,” ungkap Hadi.

Pihaknya juga mengatakan bakal melakukan razia secara rutin. “Harapannya, agar siswa jera dan belajar sungguh-sungguh di sekolah,” tandasnya. (jan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *