Hari Kedua Idul Fitri 1441 H, Polres Jombang Pantau Sejumlah Titik Keramaian

  • Whatsapp
Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid saat memimpin patroli di Terminal Bus Kepuhsari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Hari kedua Idul Fitri 1441 Hijriyah, Polres Jombang terus menggelar patroli di sejumlah titik keramaian dalam rangka Operasi Aman Nusa II memutus penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Senin (25/5/2020).

Sebelum patroli digelar, sebanyak 30 personel mengikuti apel di depan Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres setempat, dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid. “Disamping imbauan menggunakan sarana pencegahan Covid-19, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Patroli dimulai pukul 09.00 hingga 10.20 WIB ini, diawali dengan menyasar Lapas Kelas IIB Jombang. Kemudian Stasiun Kereta Api, Pertokoan di Desa Denanyar dan Pulolor Kecamatan Jombang, dan terakhir di Terminal Kepuhsari Kecamatan Peterongan, Jombang.

Di sejumlah pertokoan yang berada di Desa Denanyar dan Pulolor, petugas mengimbau kepada penjual dan pembeli, agar tetap mengenakan masker dan berjaga jarak (physical distancing) saat melakukan transaksi.

Demikian halnya di Lapas, Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus, petugas tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada warga agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Tak lupa, imbauan agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang kapan pun bisa saja terjadi. Lebih-lebih, di hari raya Idul Fitri.

“Selain imbauan mengenakan masker, kita juga mengimbau agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat berada di luar rumah. Karena hal ini bisa saja mengundang tindak kejahatan,” kata AKP Moch Mukid, di sela-sela patroli.

Meski di terminal bus Kepuhsari terpantau cukup lengang di hari kedua Idul Fitri ini. Puluhan personel kepolisian ini tak henti-hentinya memastikan pada warga agar tetap mengenakan masker, tetap menjaga kesehatan diri dan selalu waspada terhadap ancaman tindak kejahatan. (an/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *