Hindari Motor Belok, Truk Trailer Hantam Median Jalan di Flyover Jombang

  • Whatsapp
Truk trailer yang menghantam median jalan di Flyoever Peterongan, Jombang sebelum dievakuasi petugas.

JOMBANG, TelisikPos.com – Sebuah truk trailer nopol S-2193.YB menghantam beton median jalan hingga jebol di Jalan Raya Flyover, Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 15.15 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, seorang pengendara motor matik, Masud (60) warga Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, mengalami luka akibat terjatuh dari motornya.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi bermula truk trailer yang disopiri Santoso (42) warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, melaju dari arah barat menuju timur (Surabaya).

Di depan searahnya, melaju motor Yamaha Mio nopol S-2193-YB berboncengan dengan tetangganya Ampri (84). Namun, saat di lokasi kejadian, motor matik tersebut tiba-tiba belok ke kanan hendak putar balik.

Tak ingin menghantam pengendara motor, spontan sopir trailer banting setir ke kanan, hingga menabrak betook pembatas tengah jalan. Saking kerasnya benturan, median jalan tersebut hancur hingga kepala truk nyelonong ke jalan arah berlawanan.

“Faktor kecelakaan diduga akibat pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu lintas saat belon kanan hendak putar balik, hingga menyebabkan sopir truk banting setir dan menabrak pembatas jalan,” kata Iptu Sulaiman, Rabu (20/5/2020) malam.

Selanjutnya, polisi mengevakuasi pengendara motor yang sempat jatuh ke Puskesmas Peterongan, dan dirujuk ke RSUD Jombang untuk dilakukan perawatan medis.

“Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan, kita amankan di kantor Satlantas Polres Jombang. Kerugian materiil yang diakibatkan peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 5 Juta,” pungkasnya.

Kecelakaan ini, juga mengkibatkan arus lalu lintas sempat tersendat, dari pasca insiden hingga petugas berhasil mengevakuasi truk trailer.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *