Isi Kamar Warga Mojoagung Jombang Ludes Terbakar, Al-Quran Ditemukan Utuh

  • Whatsapp
Kitab suci Al-Quran yang lolos dari amukan api yang membakar seisi rumah warga di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Kebakaran melanda sebuah rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) Nastain Setya Hariadi (40) dan Siti Fatichah (37), Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa (28/1/2020) siang.

Beruntung, api hanya melalap salah satu kamar saja. Api tidak menjalar kemana-mana lantaran titik api cepat diketahui. Setelah itu, petugas pemadam kebakaran (PMK) yang mendapat laporan, berhasil menjinakkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam petaka ini. Hanya saja, nyaris seluruh barang berharga di dalam kamar, ludes terbakar. Di antaranya dokumen penting, uang tunai belasan juta serta pakaian milik korban.

Anehnya, sebuah kitab suci Al-Quran yang disimpan di lemari plastik lolos dari api. meski seluruh barang di dalam kamar, termasuk lemari tersebut ludes terbakar.

Salah satu kerabat korban, Anisah (50) mengatakan, api hanya menjilat sedikit tepi halaman dari Al-Quran, sementara isinya yang masih sempurna. Setiap hari, Al-Quran tersebut dibaca oleh pemilik rumah, dan ditaruh di dalam lemari berbahan plastik.

“Padahal, Al-Quran itu berada di dalam lemari yang hangus terbakar berikut isi di dalamnya,” katanya.

Sementara pemilik rumah, Nastain menceritakan, sebelum terjadi kebakaran, dia menyalakan obat nyamuk di kamarnya. Setelah itu, dia lupa mematikannya. Selang beberapa waktu, api kemudian diketahuinya sudah membakar semua barang berharga miliknya yang ada di dalam kamar rumahnya.

“Yang terbakar meliputi baju seragam sekolah anak-anak, surat-surat penting, dan uang tunai Rp 11 juta. Ya bersyukur karena hanya satu ruangan kamar yang terbakar,” kata Nastain. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *