Jadi Kurir Sabu-sabu Diduga dari Rutan Medaeng, 2 Oknum Wartawan Pasuruan Ditangkap

  • Whatsapp
Barang bukti milik oknum wartawan dirilis petugas di Polres Pasuruan.

PASURUAN, TelisikPos.com – Dua oknum wartawan yang diduga kuat terlibat dalam jaringan pengedar sabu-sabu di Pasuruan, Jawa Timur, berhasil diringkus Satres Narkoba Polres Pasuruan

Kedua tersangka yakni AT (31) asal Desa Curahrejo, Kecamatan Sukorejo, dan AR (42) warga Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Mereka wartawan aktif di media Buser Bhayangkara 74 yang bertugas di wilayah Pasuruan. AT merupakan pimpinan perusahaan media tersebut, dan AR wartawannya.

Dari para pengedar barang terlarang itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti 6,71 gram, seharga mencapai Rp 7 juta. Rencananya mereka akan bertransaksi di wilayah Pandaan, Senin (21/10/2019) malam.

“Mereka ini merupakan kurir sabu,” ujar Kasat Narkoba Polres Pasuruan, Iptu Sugeng, saat pers rilis, Selasa (22/10/2019).

Modusnya, keduanya hanya disuruh mengantarkan barang tersebut ke pemesannya. Sehingga begitu barangnya ada, yang menghantar adalah kedua tersangka.

“Pengakuannya baru sebulan menjalani sebagai kurir. Alasannya karena mereka terlilit hutang. Dalam sebulan, mereka sudah enam kali mendapatkan pasokan sabu-sabu dari Rutan Medaeng,” ucapnya.

Dikatakan Sugeng, barang yang dihantarkan ke para pemesannya jumlahnya bervariasi. Dari pengakuan tersangka, keduanya menjadi wartawan berdasarkan id card wartawan yang dimiliki keduanya.

“Mereka digerakkan dari balik rutan. Jadi mereka hanya mengantarkan saja ke pembeli yang sudah memesannya,” jelas dia.

Kini, kasus yang menjerat kedua oknum dari media mingguan ini, terus dikembangkan guna membongkar siapa pemasok atau jaringan di atasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *