Jambret Kalung Pemilik Warung di Kabuh Jombang, Pria Lamongan Nyaris Dimassa

  • Whatsapp
Tersangka dan barang bukti, diamankan di Polsek Kabuh, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Nekat merampas perhiasan kalung seorang perempuan pemilik warung, Ismanto (42) warga asal Desa Perang Sumberjo, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, nyaris dihakimi massa.

Beruntung, pelampiasan kekesalan warga atas ulahnya itu berhasil dihentikan perangkat desa dan petugas Polsek Kabuh. Hingga kemudian, pelaku digelandang petugas lalu dijeblokan ke sel tahanan Mapolsek Kabuh, Jombang.

Kapolsek Kabuh, AKP Rudi Darmawan mengatakan, kejadian ini terjadi pada Rabu (12/12/2019) sore kemarin. Saat itu, sekitar pukul 15.00 WIB, Ismanto datang ke warung milik Runtik (48) perempuan asal Dusun Sahar, Desa Wateswinangun, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

Di warung yang berlokasi di Dusun Kambingan, Desa Pengampon, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang itu, tersangka memesan kopi, mie rebus serta air putih. Setelah habis, tersangka membayar apa yang disantapnya.

“Namun, tersangka tak langsung pergi. Dia masih nongkrong di warung tersebut,” kata AKP Rudi, Kamis (13/12/2019).

Tak lama berselang, Rutik menjaga warungnya sendirian, lantaran suaminya pergi. Kondisi inilah, niat jahat tersangka muncul. Ismanto pura-pura hendak tukar uang kepada korban. Korban pun melihat uang di tasnya untuk ditukar.

“Saat itulah, tersangka memukul korban dari belakang, dan merampas perhiasan kalung yang dipakai korban,” sambung Rudi.

Runtik sempat berontak, namun upayanya sia-sia. Bahkan, kaos yang dipakainya sobek akibat aksi tarik antara korban dengan tersangka. Kalung miliknya itu pun akhirnya berhasil dirampas dan pelaku kabur mengeradarai sepeda motornya ke arah Desa Sumberaji.

Di waktu itu pula, Runtik berteriak sekuat tenaga. Kebetulan, Sudarmono (32) seorang petani warga setempat melintas di depan warung Runtik. Seketika itu juga, Sudarmono mengejar tersangka.

Dalam hitungan detik, warga sekitar pun datang ke sumber teriakan korban. Kemudian, ramai-ramai mengejar tersangka.

Hingga akhirnya, tersangka berhasil ditangkap di perbatasan antara Desa Sumberaji Kabuh Jombang dengan Desa Sukorame, Lamongan. Tersangka pun dibawa kembali ke warung Runtik. Setibanya di sana, tersangka nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang sudah memadati warung tersebut.

“Tersangka kasus curas (pencurian dengan kekerasan), saat ini kita tahan guna penyidikan lebih lanjut,” kata AKP Rudi.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit sepeda motor SupraX 125 milik pelaku sebagai sarana merampas, beserta jaket dan helm, sebuah kalung dari perak yang disepuh emas dengan berat kurang lebih 8 gram, dan satu buah giwang emas, serta kaos warna merah milik korban yang sobek akibat ulah tersangka. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *