Jual Pil Dobel L ke Teman Perempuannya, Pemuda Wonosalam Jombang Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan di Polsek Wonosalam, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Gegara nekat edarkan narkoba jenis pil dobel L, I Wayan Merte Galih alias Sipho (18) warga Dusun Sumber, Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, diciduk petugas Polsek setempat.

Pemuda pengangguran ini diringkus di rumahnya pada Rabu (29/1/2020) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, dia digelandang petugas ke Mapolsek Wonosalam, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Wonosalam, AKP Luwi Nurwibowo mengatakan, penggerebekan rumah tersangka berawal dari diamankannya seorang perempuan berinisial NV di pinggir jalan Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam.

“Sebelumnya, kita mendapat laporan masyarakat terkait adanya peredaran narkoba jenis pil dobel L di wilayah hukum kami,” kata AKP Luwi, Rabu (29/1/2020) malam.

Saat NV dilakukan penggeledahan, petugas mendapati NV membawa 1 plastik klip berisi 20 butir pil dobel L yang diletakkan di dalam tasnya.

“Kepada anggota kami, NV mengaku membeli pil dobel L tersebut dari tersangka I Wayan alias Sipho. Barang bukti tersebut sudah kita amankan,” ungkap Luwi Nurwibowo.

Dari situ, polisi langsung bergerak menuju rumah tersangka di Dusun Sumber, Desa Wonosalam, hingga berhasil meringkusnya. Polisi juga menyita satu unit ponsel merek Oppo warna hitam, untuk dijadikan barang bukti.

“Saat ini, tersangka kami tahan guna pemeriksaan lebih lanjut. Kami juga melakukan pengembangan untuk mencari pemasok atau jaringan yang berkaitan dengan tersangka,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *