Jumlah Positif Corona di Jombang 20 Kasus, Dua Kecamatan Jadi Zona Merah

  • Whatsapp
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang per Kamis (14/5/2020) pukul 15.00 WIB.

JOMBANG, TelisikPos.com – Dua kecamatan di Kabupaten Jombang, mendadak berubah menjadi zona merah, Kamis (14/5/2020) pukul 15.00 WIB. Sehari sebelumnya, yakni Rabu dua wilayah ini masih bertahan di zona putih.

Perubahan status itu setelah adanya tambahan 2 kasus terkonfirmasi posotif virus Corona di Jombang berada di dua kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Gudo dan Kabuh.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data Covid-19 Dinkes Jombang, dengan penambahan dua orang tersebut, kini kasus terkonfirmasi positif corona menjadi 20 orang. Hanya saja, hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai siapa dan berasal dari klaster mana pasien ke-19 dan ke-20 ini. Namun, keduanya selama ini tidak dirawat di Jombang, melainkan di Surabaya.

“Untuk tambahan yang terkonfirmasi kita masih minta data dari Provinsi Jatim, karena keduanya dirawat di Surabaya,” ujar Budi Winarno, Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, melalui pesan WhatsApp, Kamis (14/5/2020).

Berdasarkan catatan kumulatif Gugas di Jombang, dari 20 kasus positif Covid-19 itu, dua orang dinyatakan sembuh total, dan satu orang lagi meninggal dunia. Dua pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Diwek. Sedangkan yang meninggal dunia yakni berasal dari Kecamatan Tembelang, yang sebelumnya dirawat di RSI Jemursari Surabaya.

Sedangkan penyebaran kasusnya meliputi, Kecamatan Jombang dan Diwek masing-masing 4 kasus. Selanjutnya dari Kecamatan Gudo tercatat 3 kasus, Ploso 2 kasus dan Tembelang 2 kasus.

Sedangkan, lima kecamatan lain masing-masing ada satu kasus, diantaranya Kecamatan Ploso, Gudo, Kabuh, Ngusikan dan Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *