KA Turangga Tabrak Truk Hingga Terguling di Krian Sidoarjo, Sopir Tewas

  • Whatsapp
Ko

SIDOARJO, TelisikPos.com – Tabrakan antara kereta api (KA) dengan truk fuso, terjadi di perlintasan Desa Klagen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/1/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Diperoleh informasi, KA Turanga CC 20611361 jurusan Yogyakarta – Surabaya dengan masinis Agus Irawan tersebut, menabrak truk bermuatan air mineral hingga terguling.

Bacaan Lainnya

Sopir truk bernopol B-9032-BOA itu meninggal dalam kondisi terjepit di bawah truknya yang terguling. Sedangkan bodi truk rusak parah, dan muatannya berserakan di jalan.

Korban diketahui bernama Muhammad Soleh (42), asal Dusun Karanglo, Desa/Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.

“Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Sopir truk terjepit di bawah, lukanya parah. Meninggal dunia,” kata Indra, warga di lokasi kejadian.

Kanit Laka Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kecelakaan terjadi diduga adanya keterlambatan dalam penutupan palang pintu rel KA.

Beberapa detik sebelum kecelakaan terjadi, KA Turangga melintas kencang dari arah barat. Di saat bersamaan, muncul truk fuso melintas di perlintasan rel PJA 67, dari arah Selatan.

Jarak yang tidak memungkinkan, bagian belakang sebelah kiri truk itu pun tertabrak KA Turangga hingga terguling.

“Untuk sopirnya terjepit dan sudah dievakuasi ke RS Anwar Medika,” katanya.

Petugas Laka Polresta Sidoarjo yang tiba di lokasi kejadian, segera melakukan olah TKP. Termasuk melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi, di antaranya petugas piket di pos perlintasan.

Sugeng Sulistiyono mengatakan, belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan. Karena pihaknya masih mendalami sistem sinyal dari pos kereta sebelum Klagen apakah normal atau tidak.

Petugas akan memeriksa jaringan alat yang ada. Juga akan dilakukan pengecekan penyebab terjadinya keterlambatan saat menutup perlintasan kereta.

“Kalau memang palang pintu tidak bisa turun, tentunya petugas perlintasan membawa bendera merah tanda hati-hati. Namun, kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Akibat kecelakaan truk dengan KA Turangga ini, perlintasan kereta di Klagen sempat mengalami kemacetan hingga 2 jam lebih. Sebab, petugas masih harus melakukan evakuasi muatan truk yang berserakan di jalan dan area perlintasan rel KA. (bej/ans)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *