Kabur dan Kehabisan BBM, Dua Jambret di Sidoarjo Babak Belur Dimassa

  • Whatsapp
Dua tersangka saat diamankan polisi.

SIDOARJO, TelisikPos.com – Aksi penjambretan di Jalan Raya Kemuning, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, berhasil digagalkan warga. Bahkan, dua pelaku jambret berinisial APP (17) dan FW (18) babak belur dihajar massa.

Sebelum jadi bulan-bulanan warga yang geram dengan ulahnya, dua pemuda ini dikepung hingga akhirnya ditangkap warga, Sabtu (9/5/2020).

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Ambuka Yudha Hardi menjelaskan, kedua pelaku sebelumnya beraksi menjambret handphone milik Rayya Senja Ramadhani. Korban saat itu bersama rekannya duduk berdua dengan Ach Uzairi di warung pinggir jalan raya Kemuning, depan SMK YPM Tarik, Sidoarjo.

“Saat kedua korban duduk-duduk, pelaku mendatangi keduanya dan meminta paksa HP yang dipakai Rayya. Setelah merampas handphone, pelaku kabur ke arah utara,” kata Ambuka Yudha.

Saat pelaku kabur, salah satu korban berusaha mengejarnya. Hingga berhasil menarik baju satu pelaku dan meneriakinya maling. Sontak, warga yang mendengar teriakan tersebut langsung ikut mengejar pelaku.

“Kedua pelaku dikejar warga dan dan tertangkap di Balongbendo. Motor pelaku kehabisan bahan bakar, lalu berhasil ditangkap warga,” kata korban.

Peristiwa tersebut kemudian diketahui anggota Polsek Tarik dan langsung kedua pelaku diamankan polisi. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa ponsel milik korban serta motor yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

“Saat ini, dua pelaku dimintai keterangan di Polsek Tarik. Dua pelaku itu masih berusia belia. Keduanya berasal dari Balongbendo,” pungkas AKP Ambuka. (kl/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *