Karyawan Toko di Surabaya Positif Covid-19 Asal Jombang Meninggal

  • Whatsapp
Proses pemakaman satu pasien terkonfirmasi Covid-19 di TPU Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Satu pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meninggal. Informasinya, yang bersangkutan merupakan pasien ke-13 berinisial K (51) asal Kecamatan Tembelang, Jombang.

Pada Kamis (14/5/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah K tiba di Desa Mojokrapak dengan diangkut ambulans. Dua jam kemudian, atau sekitar pukul 17.00 WIB, jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Mojokrapak.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno membenarkan, meninggalnya pasien ke-13 tersebut. Menurutnya, yang bersangkutan sehari-hari bekerja di Surabaya. Sejauh ini, lanjut Budi, belum diketahui dia terinfeksi Covid-19 tertular dari siapa maupun klaster mana.

“Benar pasien meninggal, dia inisial K usia 51 tahun, alamat wilayah Kecamatan Tembelang, selama ini dirawat di RSI Jemursari Surabaya,” ujarnya.

Dikatakannya, proses pemamakan pasien ke-13 ini berjalan aman dan lancar. Selain menggunakan protokol Covid-19, sejumlah anggota Polsek Tembelang juga mengamankan lokasi.

Kapolsek Tembelang, Iptu Sarwiaji mengatakan, meski sedikit melambat, namun tak ada gejolak di masyarakat, sehingga jalannya pemamakan berjalan lancar.

“Tadi saya dan dua anggota melakukan pengamanan, kami antisipasi adanya penolakan. Alhamdulillah tidak ada gejolak, aman dan lancar, hanya sedikit mundur waktunya karena harus menggali lagi sedikit liang lahat karena kurang panjang, ukurannya peti,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasien ke-13 berinisil K tersebut bekerja di sebuah pertokoan di Surabaya dan dirawat di RSI Jemursari Surabaya. Budi Winarno juga mengatakan, pasien positif Covid-19 tersebut merupakan klaster baru.

Baca Juga: Tambah 3 Orang Positif Covid-19, Jumlah Akumulatif 15 Kasus di Jombang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *