Kena PHK Nekat Jambret, Pemuda Mojokerto Babak Belur Dihajar Massa

  • Whatsapp
Tersangka saat dirilis petugas.

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Pasca di-PHK dari tempat kerjanya, Muhammad Indra Pratama (21) asal Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, malah nekat berbuat melawan hukum.

Ia nekat menjambret seorang gadis yang diketahui bernama Yeni (23), warga Pagerluyung, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto. Namun, aksi jahatnya itu berhasil digagalkan warga. Bahkan, ia pun menjadi sasaran amuk warga.

Bacaan Lainnya

Kejadian itu terjadi pada Senin (7/10/2019) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, korban bersama Ismail, calon suaminya, berboncengan sepeda motor melintas di Jalan Mayjen Sungkono, Wates, Kota Mojokerto, hendak ke kawasan Rolak 9.

“Tepat di depan kelurahan Wates, tas pinggang warna hijau milik korban ditarik pelaku hingga terputus. Tas yang dibawa korban, berisi sejumlah uang dan Handphone,” kata Kompol Muhammad Sulkhan, Kapolsek Magersari, Selasa (8/10/2019)

Dalam aksinya, kata Kapolsek, pelaku berbuat seorang diri, dengan cara membuntuti korban sebelumnya.

Sadar kalau calon istrinya dijambret, Ismail langsung mengejar pelaku hingga ke jalan kampung. Karena panik, pelaku yang memiliki satu anak ini pun terjatuh. Saat itulah, warga dengan mudah menangkapnya.

Sejumlah warga yang geram dengan aksi pelaku, kemudian melampiaskan amarahnya pada pelaku hingga babak belur.

Beruntung, petugas yang tiba ke lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dari amuk massa yang lebih parah.

Kepada polisi, pelaku berbuat nekat menjambret karena terhempit ekonomi, lantaran sekitar seminggu lalu, pelaku terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari tempat kerjanya, di wilayah Sidoarjo.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa motor MegaPro nopol W 5322 XS, uang tunai sebesar Rp 700 ribu dan satu unit Hanphone jenis Vivo.

“Akibat perbuatannya, pelaku Indra saat ini kita tahan dan dijerat Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman diatas tiga tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *