Kepergok Curi Motor, Pria Bertato Bonyok Dihajar Lalu Diarak Warga di Pasuruan

  • Whatsapp
Pelaku pencurian motor, bonyok dihajar massa.

PASURUAN, TelisikPos.com – Ketahuan mencuri sepeda motor yang terparkir di sebelah rumah yang berada di Desa Sumber, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pria bertato ini jadi sasaran amuk massa, Jumat (8/11/2019).

Pelaku diketahui bernama Muhammad Timbul (44), warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Dalam aksinya, pelaku berpura-pura menjadi pencari barang rongsokan. Dari situ, dia leluasa mondar-mandir di Dusun Wunut, desa setempat. Hingga mendapati sebuah sepeda motor yang terparkir.

Dengan memanfaatkan kondisi lengang karena warga sedang salat Jumat, pelaku pun nekat menggondol sepeda motor milik Rosyid Abdullah (38).

“Dalam aksinya, pelaku menggunakan kunci leter T. Setelah berhasil, sepeda motor tersebut dituntun mundur oleh pelaku,” Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Ipda Budi Luhur.

Apes bagi pelaku, saat memundurkan sepeda motor korban, aksinya diketahui saksi Hari Purnomo. Karuan saja, saksi Hari berteriak maling.

Teriakan saksi, mengundang warga yang akan menunaikan salat Jumat, beramai-ramai mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

Warga yang geram dengan ulah pelaku, langsung menghadiahi bogem mentah kepada pelaku. Tak puas menghajarnya, warga menjerat lehar pelaku dengan tali tambang. Kemudian oleh wargaa, pelaku diarak keliling kampung menuju pos kamling.

Beruntung, amuk warga kemudian dihentikan polisi yang datang ke TKP usai mendapatkan laporan. Selanjutnya, pelaku dibawa petugas dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Pandaan.

Dalam pengakuannya, pelaku hanya melakukan pencurian sekali dan langsung tertangkap.

“Dari tangan pelaku, kita mengamankan sebuah kunci leter T, sebuah karung sak yang dibuat penyamaran sebagai pemulung dan sebilah sajam jenis celurit,” pungkasnya. (jn/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *