Kesetrum saat Perbaiki Instalasi Listrik dan Terjatuh, Lelaki Tua di Jombang Tewas

  • Whatsapp
Jenazah korban saat diperiksa petugas medis di lokasi kejadian.

JOMBANG, TelisikPos.com – Nasib nahas menimpa Safuwan (63) warga Dusun Pacar, Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dia meninggal akibat tersengat listrik.

Kapolsek Megaluh, AKP Yanuar TRS mengatakan, kejadian mengenaskan yang menimpa tukang instalasi listrik ini terjadi pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat itu, korban memperbaiki aliran listrik di rumah milik Khoirul Arif (35) di Dusun Suko, Desa setempat. Korban kemudian naik melalui tangga berbahan aluminium yang sebelumnya dia pasang.

Apes bagi korban saat berada di atas, tanpa sengaja dia memegang kabel yang teraliri listrik. “Saat itu juga, korban tersengat dan terjatuh,” kata Yanuar, Senin (6/1/2020) malam.

Mendapati korban terjatuh, pemilik rumah sontak berupaya menolong korban, dan meminta bantuan ke tetangganya. Sebagian dari mereka, melapor ke Kepala Desa (Kades) dan dilanjutkan ke petugas medis dan Polsek Megaluh.

“Korban diperiksa petugas medis dan dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Polisi yang mendapat laporan, langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Juga memintakan visum ke Puskesmas setempat.

Selanjutnya, oleh polisi, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Ini setelah pihak keluarga menolak untuk tidak dilakukan autopsi pada jasad korban.

“Pihak keluarga ikhlas, kematian korban merupakan kecelakaan, dan mereka tidak menuntut ke siapapun,” pungkas AKP Yanuar. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *