Kumulatif Positif Virus Corona di Jombang Capai 41 Kasus

  • Whatsapp
Data Covid-19 di Kabupaten Jombang, per Selasa (27/5/2020).

JOMBANG, TelisikPos.com – Hingga Selasa (26/5/2020), kasus terkonfirmasi postif virus Corona di Kabupaten Jombang, mencapai 41 orang. Peningkatan ini dari sebelumnya berjumlah 35 kasus pada malam takbiran Idul Fitri. Lalu meningkat 4 orang menjadi 39 kasus pada Senin 23 Mei 2020, dan sehari kemudian bertambah 2 orang dan menjadi 41 kasus.

Sementara itu, Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas PP (GGTP) Covid-19 Kabupaten Jombang, dr Pudji Umbaran, ketika dikonfirmasi mengatakan, empat pasien tambahan pada Senin (23/5) kemarin, diantaranya adalah AK, laki-laki usia 52 tahun asal Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito. Pasien ini seorang pedagang baju di Pasar Peterongan dan sekarang menjalani perawatan di RSUD Jombang.

Bacaan Lainnya

Kemudian disusul AM, laki-laki usia 14 tahun asal Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto. Remaja ini adalah santri Pondok Pesantren Temboro, Magetan.

Selanjutnya yaitu AR, usia 57 tahun asal Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini terpapar setelah menerima tamu dari Surabaya seminggu lalu.

Kemudian ERF, perawat berusia 27 tahun asal Desa Sukorejo, Kecamatan Perak yang bertugas di RS Dr M Soewandhi Surabaya.

“Sesuai hasil koordinasi, pasien dari Kecamatan Jogoroto dirawat di RSUD Ploso. Kemudian dua pasien dari Kecamatan Sumobito dan Perak dirawat di RSUD Jombang. Satu pasien lagi dirawat di Surabaya,” jelas dr Pudji.

Sementara tambahan 2 orang terkonfirmasi positif Corona per Selasa (26/5/2020), yakni M, usia 43 tahun asal Desa Sumbergondang, Kecamatan Kabuh, Jombang. Pasien laki-laki ini diketahui merupakan PDP di RSUD Ploso, sejak (15/5/2020) lalu. Dia bekerja sebagai karyawan pabrik di Sidoarjo.

Selanjutnya, perempuan berinisal NH, usia 42 tahun. Dia merupakan pegawai kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kudu. “Penambahan dua pada Selasa (26/5/2020) dari Kudu dan Kabuh,” ujar dr Pudji Umbaran.

Sedangkan data ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang diupdate Dinkes Jombang, pada Selasa (26/5) secara kumulatif berjumlah 645 kasus, dengan 623 di antaranya selesai pemantauan. Untuk jumlah kumulatif PDP (Pasien Dalam Pengawasan) berjumlah 40 kasus dengan 10 orang selesai pengawasan.

Adapun jumlah kumulatif positif Covid-19 menjadi 41 kasus, 4 di antaranya dinyatakan sembuh yakni NK (42) dokter asal Jatipelem, Kecamatan Diwek, lalu NH (58) ASN asal Pandanwangi, Kecamatan Diwek, kemudian NC (55) perempuan pengusaha asal Kepanjen, Kecamatan Jombang, dan Sy (45) Satpam asal Gondangmanis, Bandar Kedungmulyo.

Lalu pasien positif yang meninggal dunia yakni Kt (51) karyawan toko di Surabaya asal Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang. (an/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *